Sukses

Miliarder Jeff Bezos Melego Rp 42 Triliun Saham Amazon, untuk Bisnis Roket?

Bezos sendiri sebelumnya pernah menyatakan bahwa dirinya akan menjual saham Amazon sebesar USD 1 miliar setiap tahunnya.

Liputan6.com, Jakarta Miliarder CEO Amazon, Jeff Bezos dikabarkan telah menjual lebih dari USD 3 miliar (Rp 42 triliun) saham perusahaan. Ini menurut laporan Securities dan Exchange Commision yang disusun oleh OpenInside. 

Bezos sendiri berhasil mengakselerasi penjualan sahamnya pada tahun lalu. Di Bulan Agustus, Bezos memperdagangkan USD 3,1 miliar saham perusahaan e-commerce tersebut, seusai menjual lebih dari USD 4,1 miliar saham Amazon di bulan Februari.

Dengan penjualannya di minggu ini, membuat total penjualan saham miliarder Bezos pada tahun 2020 menjadi lebih dari USD 10,2 miliar.

Di mana angka tersebut melompat jika dibandingkan dengan tahun 2019, saat CEO Amazon menjual USD 2,8 saham perusahaan, seperti melansir CNBC, Senin (9/11/2020).

Bahkan dengan penjualan terbarunya, Bezos sendiri masih memiliki lebih dari 53 juta saham dengan nilai hampir USD 170 miliar (Rp 2.380 triliun). Hal yang menjadikan dirinya sebagai orang terkaya di dunia saat ini.

Berdasarkan laporan yang dibuat, transaksi penjualan saham Amazon dilakukan sebagai bagian dari rencana trading yang sudah ditentukan sebelumnya. Pihak dari Amazon sendiri saat ini belum memberikan komentar apapun perihal penjualan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perangi Perubahan Iklim

Bezos sendiri sebelumnya pernah menyatakan bahwa dirinya akan menjual saham Amazon sebesar USD 1 miliar setiap tahun, untuk mendanai start-up bisnis roketnya, Blue Origin.

Selain itu, pada bulan Februari lalu, Bezos juga meluncurkan pendanaan sebesar USD 10 miliar kepada organisasi barunya yaitu, "The Earth Fund", yang dibentuk guna melawan efek dari perubahan iklim, di mana donasinya tersebut akan fokus kepada para ilmuwan, aktivis,dan berbagai organisasi lainnya.

Selama Bezos belum mengumumkan siapa penerima dari pendanaan, The Atlantic melaporkan, bahwa Bezos diperkirakan akan memberikan pendanaan sebesar USD 100 juta kepada Nature Conservacy, Environmental Defense Fund, Natural Resources Defense Council dan World Wildlife Fund.

Reporter: Yoga Senjaya Putra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Amazon adalah hutan hujan yang termasuk tujuh keajaiban alam versi New7Wonders
    Amazon adalah hutan hujan yang termasuk tujuh keajaiban alam versi New7Wonders

    amazon

  • Jeff Bezos adalah salah satu miliarder di dunia yang hartanya berlimpah.

    jeff bezos

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder