Sukses

Tetap Eksis Meski Pandemi, MarkPlus Gelar WOW Brand Festive Day 2020 Secara Virtual

MarkPlus Inc kembali menggelar festival untuk para marketing enthusiast bertajuk WOW Brand Festive Day 2020.

Liputan6.com, Jakarta - MarkPlus Inc kembali menggelar festival untuk para marketing enthusiast bertajuk WOW Brand Festive Day 2020. Gelaran ini diadakan secara virtual untuk menegah penyebaran virus Covid-19.

Mengusung tema Beyond CX: It's Human Experience, Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya menjelaskan hal itu sesuai dengan perkembangan teknologi yang kian terakselerasi karena pandemi.

"Semua sekarang bertransformasi ke digital karena pandemi. Namun human experience tetap harus diutamakan. Artinya brand tidak bisa meninggalkan offline dan beralih online semua,” kata Hermawan, Rabu (4/11/2020).

Menurutnya, konsumen tetap butuh pengalaman offline, apalagi jika nanti pandemi selesai. “Jadi online dan offline ini harus dikolaborasikan atau disebut juga omni," kata dia.

Dalam scara WOW Brand Festive Day ini, diberikan juga penghargaan Indonesia WOW Brand 2020 kepada para brand yang direkomendasikan oleh masyarakat berdasarkan riset dengan jumlah koresponden mencapai 34.500 di Indonesia.

Hermawan menjelaskan, ada lima aspek yang dilihat dalam riset. Yaitu konsep 5A, mulai dari awareness, appealing, asking, act, dan advocate

“A pertama yaitu awareness harus diciptakan agar konsumen tahu keberadaan sebuah produk, baik online atau offline. Baru setelah itu appealing, produk harus menarik bagi konsumen,” kata dia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsep Orisinil dan Berbeda

Sebagi contoh, Hermawan melihat bahwa untuk menarik perhatian konsumen, iklan tidak bisa disajikan dalam durasi yang panjang. Sebab, waktu dari konsumen semakin sedikit. Sehingga iklan singkat dinilai akan lebih efektif.

“Dari situ orang akan asking, mulai bertanya-bertanya sampai akhirnya act. Baik itu mencoba atau langsung membeli. Kalau suka produknya, konsumen akan merekomendasikan kepada konsumen lain. Jadi inti dari WOW Brand adalah brand yang paling direkomendasikan," sambung Hermawan.

Dengan konsep orisinil dan berbeda, tidak heran eksistensi penghargaan WOW Brand bisa bertahan hingga kini. BAhkan dalam keadaan pandemi, acara ini masih bisa dilangsungkan meski secara virtual. Sehingga, Hermawan meyakinkan bahwa kredibilitas WOW Brand tidak perlu diragukan lagi dan bisa menjadi benchmark brand yang ingin melihat eksistensinya di publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.