Sukses

Ingin Kerja Lebih Produktif? Cepat Hentikan 3 Kebiasaan Buruk Berikut

Setop 3 kebiasaan buruk ini agar lebih produktif setiap harinya.

Liputan6.com, Jakarta Tentunya setiap hari, masing-masing orang ingin melakukan banyak kegiatan yang sudah direncanakan agar dapat lebih produktif lagi.

Namun terkadang terdapat beberapa kendala. Seperti rasa malas dan lebih memilih berbaring di sofa atau kasur, dengan janji akan bangun 15 menit kemudian.

Tetapi nyatanya sebaliknya janji bangun tidak terjadi sehingga berujung sulit untuk mencapai semua yang sudah direncanakan.

Sehingga tidak sedikit orang yang bingung dan bertanya-tanya bagaimana agar dapat produktif lagi dan mengerjakan banyak kegiatan dengan penuh semangat.

Mengutip dari CNBC, Rabu (11/11/2020) berikut 3 kebiasan buruk yang perlu dihentikan sehingga dapat melipatgandakan produktivitas setiap harinya:

1. Berhenti melakukan semuanya sendiri

Ketika Anda seorang atasan ataupun CEO tetapi masih membalas email perusahaan atau tugas kecil lainnya, lebih baik untuk menyerahkan kepada orang yang dipercayai.

Alih-alih membalas email, lebih baik untuk melakukan aktivitas lain di dalam perusahaan yang bernilai lebih tinggi.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebiasan buruk selanjutnya

2. Berhenti membuang waktu untuk hal yang tidak disukai

Mungkin Anda adalah tipe orang yang ‘menyelesaikan apa yang sudah dimulai,’ tidak peduli apapun yang terjadi.

Namun ketika semakin sibuk, Anda akan menyadari bahwa tidak akan bisa menyelesaikan hal tersebut dan dapat menyiksa diri sendiri.

Ingatlah bahwa kita semua memiliki waktu yang terbatas, sehingga marilah untuk menghabiskan waktu untuk hal terbaik yang dapat dilakukan.

3. Berhenti bekerja keras sepanjang waktu

Tentunya setiap orang memiliki waktu untuk bekerja dan istirahat. Namun kebanyakan orang berpikir harus mengerjakan 24/7 tidak ada kata istirahat.

Anda sendirilah yang mengetahui batasan dalam diri, sehingga susunlah waktu yang tepat untuk jam kerja dan istirahat Anda.

 Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.