Sukses

Erick Thohir Tunjuk Relawan Jokowi Kang Dede Jadi Komisaris Pelni

Posisi Widodo Hario Mumpuni selaku Komisaris Independen Pelni digantikan oleh Kristia Budiyarto.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk relawan Jokowi yang juga seorang influencer Kristia Budiarto atau yang biasa dikenal sebagai Kang Dede sebagai Komisaris Independen PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

Hal ini diatur dalam Surat Keterangan Kementerian BUMN Nomor: SK-354/MBU/11/2020 Tentang: Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Dalam salinan surat Keputusan Menteri BUMN tersebut, posisi Marwanto Harjowiryono selaku Komisaris digantikan oleh Iwan Taufiq Purwanto dan Widodo Hario Mumpuni selaku Komisaris Independen digantikan oleh Kristia Budiyarto.

"Hari ini kami telah menerima komisaris baru di Pelni, manajemen berharap dengan kehadiran dua komisaris baru di Pelni dapat mendukung dan menyukseskan visi misi Perusahaan serta dapat mengembangkan potensi bisnis perusahaan," terang Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro dalam keterangan tertulis, Senin (2/11/2020).

Sebagai informasi, Kristia Budiarto atau Antonius Kristia Budiarto dikenal sebagai Kang Dede alias @kangdede78 atau Dede Budhyarto. Kang Dede menyuarakan dukungannya terhadap Jokowi dan program-programnya dalam akun Twitternya.

Dengan demikian, berikut ini adalah susunan anggota dewan komisaris PT Pelni yang baru:

Komisaris Utama: Ali Masykur Musa

Komisaris: Haryo Indratno

Komisaris: Wahju Aji

Komisaris: Eddy Susanto Soepadmo

Komisaris: Iwan Taufiq Purwanto

Komisaris Independen: Kristia Budiyarto.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan Timses Jokowi Jadi Komisaris BUMN Lagi, Kini di Jasa Raharja

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk nama Dyah Kartika Rini sebagai Komisaris Independen perusahaan pelat merah di bidang asuransi, PT Jasa Raharja (Persero).

Hal tersebut terungkap dari postingan di akun Instagram resmi Jasa Raharja @pt_jasaraharja.

 

"Selamat kepada Ibu Dyah Kartika Rini yang telah diangkat sebagai Komisaris Independen PT Jasa Raharja," demikian dikutip Liputan6.com, Rabu (28/10/2020).

Dalam postingan tersebut juga tercantum nama Budi Setiyadi yang masih menjadi Komisaris Utama perusahaan BUMN itu. Budi saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Sebagai informasi, Dyah ialah salah satu relawan pemenangan Jokowi sejak pemilihan gubernur DKI Jakarta 2012 dan pemilihan Presiden 2014. Dyah diketahui menjabat sebagai Koordinator Jokowi Advanced Social Media Volunteers.

Sebelumnya, Erick juga sempat mengangkat relawan tim sukses Jokowi, Eko Sulistyo sebagai Komisaris PT PLN (Persero). Eko sendiri merupakan mantan Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) periode 2014-2019. Dirinya menjadi tim kampanye Jokowi sejak sang Presiden masih melakukan pilkada di Solo, Jawa Tengah.

Lalu, Eko juga sebelumnya adalah Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Solo 2003-2008.

Dengan demikian, berikut susuan Dewan Komisaris BUMN PT Jasa Raharja:

Komisaris Utama : Budi Setiyadi

Anggota Komisaris :

1. Setya Utama

2. Suprianto

3. Humaniati

Komisaris Independen :

1. Antonius

2. Dyah Kartika Rini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.