Sukses

Jakarta Mati Lampu, PLN Alihkan Beban Listrik ke Jaringan Lain

Hujan deras disertai petir yang menyebabkan sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV yang mengalami gangguan pada pukul 12.58 WIB.

Liputan6.com, Jakarta PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan segera melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik jariangan yang terganggu ke jaringan lainnya secara bertahap. Ini guna mengantisipasi padamnya listrik di sebagian wilayah di Jakarta hingga Depok akibat hujan deras.

Hujan deras disertai petir yang menyebabkan sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV yang mengalami gangguan pada pukul 12.58 WIB. Ini yang menjadi penyebab padamnya listrik di sejumlah wilayah di Jakarta hingga Depok.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam," ujar Executive Vice President Corporate Communication PT PLN (Persero), Agung Murdifi dalam keterangannya, Minggu (1/11/2020).

Lanjut Agung, PLN akan saat ini, telah mengerahkan tim untuk melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan.

"Proses penormalan terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," tandas Agung.

Tonton Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PLN Disjaya Energize Pelanggan Premium Total 7.500.000 VA

Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melaksanakan Energize 2 pelanggan dengan total daya 7.500.000 Volt Ampere (VA) menjadi pelanggan premium.

Pelanggan pertama yaitu Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan daya 4.200.000 VA kategori pelanggan Premium Gold.

“Senang sekali Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat menjadi pelanggan premium PLN, dengan layanan ini kami akan gunakan untuk operasional 15 lantai Gedung Sapta Pesona tempat jajaran pimpinan dan menteri di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkantor,” kata Kepala Biro Umum, Kepegawaian, Hukum dan Organisasi, Dra. Dessy Ruhati, Kamis (29/10/2020).

Dessy berharap kerjasama ini dapat berlangsung dalam jangka waktu yang panjang dan ia turut mengucapkan selamat hari jadi untuk PLN semoga semakin jaya dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Lalu, pelanggan ke dua yaitu IKEA Jakarta Garden City dengan daya 3.300.000 VA kategori pelanggan Premium Bronze, Director PT Archipelago Property Development Mark Matjis Bloemena mengatakan IKEA JGC sudah menggunakan listrik dari power bank PLN sejak masa konstruksi.

Demikian General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, menyampaikan terima kasih juga atas komitmen IKEA untuk menggunakan energi bersih saat masa konstruksi dengan listrik dari power bank PLN.

“Dengan menggunakan listrik dari PLN, maka tidak ada polusi udara maupun suara yang dihasilkan dari generator set untuk listrik sementara,” ujar Doddy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.