Sukses

Pesan Menko Airlangga di Hari Sumpah Pemuda: Jangan Takut dengan Perubahan

Memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ajak pemuda tanah air siap hadapi perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ajak pemuda tanah air siap hadapi perubahan. Menurutnya, pemuda memiliki peran besar membangun peradaban bangsa melalui perubahan.

“Di setiap perubahan yang dialami bangsa dan negara ini, pemuda ada di dalamnya. Pemuda menjadi kekuatan pendorong di setiap perubahan,” kata Menko dilansir dari laman instagram pribadinya, Rabu (28/10/2020).

Perubahan tersebut, kata Menko, salah satunya sebagai upaya menyelaraskan diri dengan tuntutan kondisi global yang juga semakin berubah. Untuk itu, hal ini sekiranya dapat dijadikan pembelajaran di masa yang akan datang.

“Dalam setiap perubahan, dalam setiap kondisi global yang berubah tentu kita semua harus berubah. Dan kita semua harus belajar,” kata Menko.

Airlangga menyadari adanya ketidaknyamanan saat perubahan itu terjadi. Namun ia berpesan agar ketidaknyamanan, atau rasa takut itu sebaiknya tidak menjadi dominan.

“Jadi, jangan takut dengan perubahan. Jangan sampai ketakutan yang memimpin kita. Upaya untuk menyesuaikan dengan perubahan, itulah yang harus memimpin kita untuk menghadapi perubahan tersebut,” kata Menko.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda,” tutup dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringati Sumpah Pemuda, Ini Pesan Sri Mulyani ke Generasi Muda Indonesia

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati beri pesan kepada generasi muda Indonesia. Ia menuturkan agar generasi muda senantiasa menjaga persatuan.

Menkeu menerangkan, 92 tahun lalu pemuda Indonesia dari berbagai suku, agama, dan ras mendeklarasikan dan menyatakan kebulatan tekad untuk menjadi satu bangsa, satu bahasa dan tanah air, Indonesia.

“Hari ini pemuda-pemudi Indonesia masih memelihara semangat dan tekad yang sama namun dengan bekal dan langkah perjuangan yang berbeda,” ujar Menkeu dilansir dari laman instagram pribadinya, Rabu (28/10/2020).

Menkeu menambahkan, dengan bekal perkembangan dan kecanggihan teknologi, seyogyanya generasi muda dapat memanfaatkan ilmunya untuk memberi ide dan solusi.

“Dengan langkahmu, jadilah pemuda yang bahu membahu membangun masa depan bangsa!,” tutup Menkeu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.