Sukses

Cantik dengan Harga Selangit, Inilah 10 Bunga Termahal di Dunia

Berkisar dari harga tidak terhingga sampai 3 juta poundssterling, bunga-bunga ini merupakan tanaman termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Katakanlah cinta dengan bunga. Pepatah lama yang sampai kini masih dipakai banyak orang untuk menyatakan perasaan kepada orang yang mereka kasihi.

Di dunia, beragam bunga bisa ditemukan. Dengan memiliki beragam keunikan, warna, bentuk dan keindahan masing-masing.

Namun dari sekian bunga-bunga tersebut, terdapat bunga yang konon memiliki harga fantastis. Penasaran, berikut ini adalah daftar bunga termahal di seluruh dunia, dimulai dari bunga tidak ternilai di Srilanka sampai mawar seharga 3 juta pounds sterling, melansir laman Tatler, Senin (26/10/2020):

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

10. Peony

Harga per tangkai: 5-6 pounds sterling (Rp 95.746-Rp 114.895) 

Bunga Peony sangat terkenal dengan simbolisasinya terhadap kemakmuran dan kehormatan. Bunga ini sangat mahal, karena hanya bisa ditemukan pada April dan Juli.

Dengan warna variasi gelap hingga warna netral, bunga ini mempunyai kelopak bunga yang bisa tumbuh hingga 15cm.

9. Hydrangea

Harga per tangkai: 6 pounds sterling (Rp Rp 114.895) 

Dengan variasi warna biru muda hingga pink, bunga pom pom ini bisa membuat semua buket terlihat begitu indah.

Bunga ini terlihat sangat cantikjika di gabungkan dengan padat dengan yang lainnya, dan jangan pernah dibuang saat sudah mulai mengering, karena dikabarkan pom pom ini akan terlihat jauh lebih indah dari sebelumnya.

8. English Scented Rose

Harga per tangkai: 8 pounds sterling (Rp 153.194)

English Scented Rose atau mawar English scented penuh dengan aromanya yang istimewa.

Dengan teksturnya yang sangat halus, mawar ini ternyata di tahan lama untuk di air. Dengan kelopaknya yang besar dan warna mencolok, menjadikan mawar inipilihan banyak orang untuk dipakai di bagian kerah, pada pakaian pengantin laki-laki.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7. Stephanotis

Harga per tangkai: 9 pounds sterling (Rp 172.343)

Dengan bentuknya yang menyerupai bintang, bunga dengan harga 9 pounds sterling pertangkainya ini berasal dari pulau Madagascar. Stephanotis jugamerupakan klasifikasi bunga dari famili jasmine.

Harganya yang sangat mahal, merupakan faktor dari aroma uniknya dan banyak diminati pengantin wanita untuk ditaruh di kepala mereka.

6. Phalaenopsis Orchid

Harga per tangkai: 10 pounds sterling (Rp 191.492)

Phalaenopsis orchid atau anggrek Phaleonopsis (biasa disebut "Phal"), sempat menjadi bunga yang sangat terkenal di kalangan fashion beberapa tahun lalu.

Dikenal karena sangat sulit untuk ditemukannya, anggrek ini biasa ditemukan serta diimpor dari Thailand atau China.

5. Arum Lilly

Harga per tangkai: 10-12 pound sterling (Rp 191.492-Rp 229.791)

Dijual sekitar 10-12 pounds sterling per tangkainya, harga bunga lily ini ditentukan dari kekuatan, tinggi dan banyaknya bunga yang berkembang dari satu tangkai tanaman ini.

Tanaman lilly ini menjadi bunga pilihan pada acara pernikahan Pangeran Edward dan Sophie Rhys-Jones di tahun 1999.

 

3 dari 3 halaman

4. Gardenia

Harga per tangkai: (Rp 287.239-Rp 861.717)

Bunga ini dijual dengan kisaran harga 15-45 pounds sterling. Untuk membeli bunga ini, seseorang tidak bisa membelinya pertangkai, sehingga harusmemilikinya secara utuh.

Bunga hothouse asal Itali ini dikabarkan mempuyai aroma wangi yang tajam dan sensual. Bunga ini juga dikabarkan menjadi tanamanbunga favorit dari designer ternama Amerika, Tom ford.

 

3. Rothcild's Slipper Orchid

Harga per tangkai: 3.500 pound sterling (Rp 67.022.481)

Dengan harga 3.500 pounds sterling per tangkainya, bungga anggrek Rothcild's ini biasanya lebih dikenal sebagai Anggrek "Gold of Kinabalu".

Ditemukan pada tahun 1987, bunga ini hanya tumbuh di Taman Nasional Kinabalu di Malaysia dan sempat punah karena ada pihak penysusup menggeledahpopulasi tanaman anggrek tersebut. Membutuhkan waktu setahun untuk bunga ini berkembang, membuat anggrek ini mempunyai harga yang begitu mahal.

2. David Austin Juliet Rose

Harga per tangkai: 3 juta pound sterling (Rp 57.447.841.560)

Siapapun yang bisa membeli bunga ini dengan harga terjangkau patut tahu. Mawar ini selama ini dikenal dengan label 3 million pounds sterling rose, atau mawar 3 juta pounds sterling.

Harganya yang begitu mahal, merupakan faktor dari biaya pengeluaran produksi oleh David Austin untuk bisa mengembang biakan mawar berwarna "peach" ini.

Berdedikasi untuk bisa memproduksi mawar dengan bentuk "old garden" dan aromanya yang wangi, Austin sendiri menghabiskan 15 tahun untuk mengembangkan bunga ini.

Mawar ini pun pertama kali diperlihatkan di pertunjukan RHS Chealsea Flower pada tahun 2006, dan mendapatkan respon luar biasa dari dunia internasional.

1. Bunga Kadapul

Harga: Tidak Ternilai

Bunga Kadapul sampai saat ini merupakan tanaman bunga termahal di seluruh dunia, karena belum pernah dijual yang menjadikan harganya tidak ternilai.

Bunga langka ini ternyata sebenarnya merupakan sebuah kaktus yang hanya bisa tumbuh di Sri lanka.

Bunga Kadapul juga sering dikenal sebagai "Ghost Flower" atau bunga hantu. Bunga Kadapul sendiri diketahui hanya berkembang sekali dalam setahun dan terjadi selalu pada malam hari.

Reporter: Yoga Senjaya Putra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.