Sukses

Antisipasi Demo, Kereta Api Keberangkatan Gambir Bakal Berhenti di Jatinegara

PT KAI menghimbau kepada seluruh pelanggan kereta api yang akan naik dari Stasiun Jatinegara agar membawa hasil uji Rapid-Test.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta (KAI) kembali melakukan pengaturan khusus untuk keberangkatan Kereta Api (KA) Jarak Jauh dari Stasiun Gambir pada Selasa 22 Oktober 2020.

Pengaturan ini dilakukan guna mengantisipasi keterlambatan para pengguna jasa kereta menuju Stasiun Gambir karena pengalihan arus lalu lintas menuju area Stasiun Gambir.

"Pengaturan pola operasi tersebut dilakukan untuk enam perjalanan KA keberangkatan Stasiun Gambir yang akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa", kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa melalui siaran pers, Selasa (20/10).

Eva mengatakan, saat normal KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus untuk hari ini akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang. Adapun seluruh waktu keberangkatan Kereta Api dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan.

"Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA agar tidak terdampak kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir dan mengalami keterlambatan," jelas dia.

PT KAI menghimbau kepada seluruh pelanggan KA yang akan naik dari Stasiun Jatinegara agar membawa hasil uji Rapid-Test/PCR dengan hasil non reaktif atau surat keterangan bebas gejala influenza sesuai ketentuan yang berlaku dikarenakan di Stasiun Jatinegara tidak tersedia layanan rapid tes. Selain itu, calon penumpang juga diharapkan dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal.

"Para calon penumpang Kereta Api juga dapat mengetahui informasi perjalanan KA melalui Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial Media @keretaapikita @kai121_," tambahnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Kereta

Berikut Daftar 6 KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara:

- KA 7030A Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 07.50 WIB

- KA 10 Argo Dwipangga keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.00 WIB

- KA 4 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.15 WIB

- KA 44 Argo Parahyangan Excellent keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB

- KA 72 Bima keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.40 WIB

- KA 6 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 20.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.