Alasan Pasti Mengapa Harus Punya Asuransi di Masa Pandemi

Oleh stella maris pada 19 Okt 2020, 00:00 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 00:00 WIB
20160217-Ilustrasi Asuransi-iStockphoto
Perbesar
Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Jumlah masyarakat di Indonesia yang terlindungi asuransi diketahui masih minim karena dinilai bukan merupakan prioritas. Padahal jika dipahami dengan bijak, asuransi penting dimiliki setiap individu apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. 

Nah ada alasan pasti mengapa Anda butuh asuransi di masa pandemi. Jawabannya adalah untuk menjaga keamanan finansial karena ketidakpastian paparan penyakit dan biaya perawatan yang tinggi. 

Apalagi melihat fakta kondisi seperti sekarang ini, di mana kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 358 ribu dan biaya perawatan (bukan di rumah sakit rujukan) sangat tinggi. Oleh karena itu, mulailah untuk memberikan perlindungan bagi diri dan keluarga. 

Namun sekarang, Anda tak perlu ragu untuk mulai menjadi peserta asuransi di tengah pandemi. Itu karena ada asuransi yang menyediakan pengajuan lebih praktis dan efisien karena memberikan perlindungan dari rumah setiap saat lewat Program eAZy di Rumah Aja. 

"Kami terus mendukung berbagai upaya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan. Dalam bekerja dan berinteraksi, kami telah melakukan penyesuaian dengan cepat dan menjalani cara baru dengan memanfaatkan teknologi untuk memberikan kemudahan dan layanan terbaik bagi nasabah," kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Indonesia.

Tak hanya itu saja, kini Allianz Indonesia menyediakan ekosistem layanan digital untuk kemudahan nasabah dan mitra bisnis, mulai dari proses pengajuan polis, informasi dan transaksi polis, pengajuan klaim asuransi kesehatan, sampai ke informasi nilai investasi dan transaksi fund investasi, seperti: 

2 dari 4 halaman

1. Allianz eAZy Cover

Allianz eAZy Cover adalah layanan tatap muka digital antara agen asuransi dengan calon nasabah yang mudah dan aman. Dengan eAZy Cover, Anda dapat melakukan pembelian polis dengan cepat dan aman. Nantinya melalui voice call maupun video call, agen atau tenaga pemasar akan membantu Anda dalam menentukan perlindungan sesuai dengan kebutuhan. 

3 dari 4 halaman

2. Allianz eAZy Connect

Allianz eAZy Connect adalah layanan digital dalam bentuk portal yang memungkinkan nasabah dalam melakukan transaksi dan memeriksa status polis atau klaim kesehatan secara online. Caranya, Anda hanya perlu memasukan email yang sudah didaftarkan ke Allianz dan password. Informasi yang bisa Anda dapatkan selain polis asuransi tapi juga manfaat tambahan asuransi, serta nilai investasi. Kini Polis Anda di dalam genggaman!

4 dari 4 halaman

3. Keuntungan Asuransi Allianz Indonesia

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan physical distancing tidak menjadi sebuah tantangan, namun membuat Allianz semakin menerapkan inovasi digital untuk membantu Nasabah tetap mendapatkan proteksi dan layanan asuransi yang dibutuhkan.

Oleh karena itu, Allianz memberikan perlindungan lebih, tidak hanya ketika terjadi sesuatu yang buruk saja, tapi juga saat Anda dalam keadaan sehat. Salah satu keuntungannya lewat Program Loyalty, yaitu memberikan poin kepada nasabah dari setiap pembayaran premi.

Caranya Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Allianz Smart Point di PlayStore dan AppStore. Aplikasi ini dapat diakses oleh semua nasabah Allianz maupun masyarakat umum, untuk memperoleh berbagai penawaran menarik serta mencoba pengalaman nilai tambah yang diberikan Allianz Indonesia.

Keuntungan yang didapatkan nasabah adalah satu poin untuk setiap Rp100 ribu premi yang dibayarkan dan berlaku kelipatannya. Khusus selama masa promo sekaligus menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap 4 September dan Hari Asuransi Nasional pada tanggal 18 Oktober, di kesempatan ini Allianz Indonesia memberikan tambahan poin sebagai berikut: 

Allianz Indonesia
Perbesar
Allianz Indonesia.

Menariknya, program Allianz Smart Point juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Khusus periode ini, bagi masyarakat umum yang mengunduh dan mendaftar di aplikasi Allianz Smart Point akan mendapatkan voucher pulsa Rp10.000.

Informasi selengkapnya mengenai program eAZy di Rumah Aja dapat diakses melalui website Allianz Indonesia https://www.allianz.co.id/eAZydirumahaja.

 

(*)

 

Lanjutkan Membaca ↓