Sukses

Top 3: Tabung Elpiji Biru 12 Kg Mulai Diganti Bright Gas Bulan Depan

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 17 Oktober 2020

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (persero) tengah menerapkan kebijakan single brand untuk elpiji 12 kg. Dimana nantinya hanya akan ada satu merek yang diedarkan oleh Pertamina.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman. Dia menyatakan akan ada rencana penarikan tabung Elpiji 12 kg tabung biru sebagai agar strategi distribusi menjadi lebih fokus melalui penerapan single brand.

Diketahui, saat ini Pertamina memiliki dua produk untuk kategori Elpiji 12 kg, yaitu Elpiji tabung biru dan bright gas.

Artikel mengenai penarikan elpiji 12 kg tabung biru tersebut ini menjadi salah satu berita yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa berita lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 17 Agustus 2020:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pertamina Tarik Tabung Elpiji Biru 12 Kg Mulai Bulan Depan

Beredar surat pemberitahuan penarikan tabung Elpiji 12 kg oleh PT Wina Wira Usaha Jaya, salah satu agen resmi LPG Pertamina Yogyakarta. Dalam surat tersebut, seluruh pelanggan Elpiji 12 kg dihimbau untuk bisa beralih ke Bright Gas 12 kg.

Disebutkan, imbauan tersebut merujuk pada surat dari PT Pertamina (persero) Nomor 1736/Q24030/2020-S3 tertanggal 31 Mei 2020 mengenai Produk Tunggal Gas 12 kg.

“Mulai bulan November, tabung Gas LPG 12 kg (biru) akan segera ditarik oleh Pertamina. Dan mulai Desember 2020, di Jogja sudah tidak ada lagi gas Elpiji 12 kg (tabung biru),” ujar Manager PT Wina Wira Usaha Jaya, Hervan Akadhina dikutip dari surat pemberitahuan itu.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Ini Alasan Pertamina Tarik Elpiji 12 Kg Tabung Biru

Pertamina akan menarik Elpiji 12 kilogram (kg) tabung biru dan menggantikannya dengan Bright Gas 12 kg, mulai bulan depan.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman menjelaskan kebijakan ini dimaksudkan agar strategi distribusi menjadi lebih fokus melalui penerapan single brand.

“Saat ini Pertamina menerapkan kebijakan Single Brand untuk LPG 12 kg, karena untuk jenis produk ini, Pertamina memiliki 2 merek dagang yakni Elpiji (tabung biru) dan Bright Gas (tabung pink). Ke depan, akan difokuskan di 1 merek saja,” kata Fajriyah kepada Liputan6.com, Jumat (16/10/2020).

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. 8 Perjalanan Kereta Api dari Gambir akan Berhenti di Jatinegara Khusus Jumat Ini

PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan pengaturan operasi khusus untuk keberangkatan Kereta Api (KA) Jarak Jauh dari Stasiun Gambir pada Jumat 16 Oktober 2020. Pengaturan tersebut dijalankan untuk delapan perjalanan KA yang berangkat dari Stasiun Gambir.

"Hal ini guna antisipasi keterlambatan para pengguna jasa kereta menuju Stasiun Gambir karena pengalihan arus lalu lintas sejumlah ruas jalan raya menuju area Stasiun Gambir," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, dalam keterangan tertulis, Jumat (16/10/2020).

Adapun pengaturan pola operasi tersebut dilakukan untuk delapan perjalanan kereta api keberangkatan Stasiun Gambir yang akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.