Sukses

Hai Anak Muda, Ketahui Ini Dulu Saat Ingin Kumpulkan Kekayaan

Terdapat 4 pendekatan yang bisa dilakukan untuk kesuksesan finansial di tengah resesi yang sedang melanda.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang membangun kekayaan selama resesi mungkin akan terdengar sedikit gila. Maklum, saat ini banyak orang berjuang dalam kehidupannya.

“Orang Amerika tidak hanya dapat keluar dari utang di masa resesi ini, mereka juga dapat mengambil langkah untuk membangun kekayaan yang tahan lama,” ujar Pakar Keuangan Patrice Washington.

Memang sangat sulit untuk memikirkan tentang bagaimana membangun kekayaan di tengah resesi. “Namun hal tersebut salah, karena membangun kekayaan adalah tentang memiliki pola pikir yang benar,” kata Washington.

Banyak orang yang kehilangan segalanya dalam resesi, namun harus semangat dan bangkit untuk memulai semuanya kembali dari awal.

Mengutip dari CNBC, Selasa (13/10/2020) Patrice Washington merekomendasikan 4 pendekatan untuk dikerjakan sekarang guna mempersiapkan diri untuk kesuksesan finansial, yuk disimak apa saja:

1.  Maafkan diri sendiri

Untuk bergerak maju dari posisi sekarang, maka perlu untuk memperhatikan di mana finansial Anda berada dan memaafkan diri sendiri atas utang saat ini  atau kesalahan keuangan pada masa lalu.

Kenyataannya Anda berada di sini sekarang. Menyalahkan diri pada masa lalu sangatlah membuang waktu dan tidak akan membantu membangun kekayaan lebih cepat.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendekatan selanjutnya

2. Jangan lari dari utang

Hadapi utang yang Anda miliki. Menggali semua keuangan dan dapatkan gambaran yang jelas tentang utang yang dimiliki. Liatlah berapa banyak pendapatan yang diterima dan sesuaikan anggaran ke depan untuk membayar utang pada tingkat yang dikelola.

3. Cari bantuan ahli

Penting untuk mengelilingi diri dengan informasi yang baik, sumber daya yang dapat diandalkan dan orang yang berpengetahuan. Semakin cepat untuk menemukan orangnya, maka akan merasa semakin memegang kendali.

4.  Evaluasi keahlian yang dimiliki

Sekarang adalah saat yang tepat untuk mengevaluasi bakat dan keterampilan yang Anda miliki. Penting untuk menemukan yang Anda kuasai dan menawarkannya di pasar. Tidak apa-apa untuk memulainya dari hal yang kecil atau memulainya melalui daring atau online.

 

Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.