Sukses

Inikah Calon Wine Termahal di Dunia? Harganya Diprediksi Sentuh Rp 30 Miliar

Proses lelang akan koleksi Wines Domaine de la Romanée-Conti’s 1985 sendiri diprediksi bisa terjual dengan harga lebih dari USD 2,1 juta.

Liputan6.com, Jakarta Para pencinta minuman wine di seluruh dunia memiliki kesempatan untuk membawa pulang koleksi wine Domaine de la Romanée-Conti’s 1985 pada Desember nanti. Domaine de la Romanée-Conti’s 1985 sendiri dinobatkan sebagai wine terbaik yang pernah ada di abad 20.

Rumah lelang Baghera/Wines, akan menjadi tempat dimana diadakannya proses lelang terhadap beragam koleksi wines Domaine de la Romanée-Conti’s 1985. Harga dari Domaine de la Romanée-Conti’s 1985 sendiri diprediksi bisa mencapai lebih dari USD 2,1 juta atau Rp 30,82 miliar dengan nilai tukar 14.677 per dolar AS.

Siapapun yang menang lelang nantinya akan menerima total 24 koleksi botol wine besar (3 liter) dan 12 botol Methusalah (6 liter).

Michael Gaiine dan Julie Carpentier yang merupakan pendiri dari Baghera/Wines mendapatkan koleksi wine ini dari salah satu restoran fine-dining ternama dengan 3 bintang michellin, yaitu Enoteca Pinchiorri, berlokasi di provinsi Florence, Italia.

Michael menyatakan Dengan kondisi wine belum pernah tersentuh dengan dunia luar dari gudang penyimpanan yang sangat baik dari restauran Enoteca Pinchiorri, membuat kualitas dari minuman anggur ini sangat jarang untuk ditemukan.

"Restoran tersebut tidak hanya salah satu tempat makan fine dining terbaik, tapi mereka mempunyai gudang penyimpanan wine yang terindah setidaknya untuk di Eropa". Kata Michael.

Pemilik restoran Enoteca Pinchiorri, Giorgio Pinchiorri bersama dengan pasangannya mengabiskan waktu sebanyak 40 tahun untuk menyusun dan memikirkan koleksi wine jenis Cru Burgundy terbaik. Banyak konsumen terkadang datang ke restoran ini sendiri hanya untuk melihat secara langsung koleksi wines dari Pinchiorri sendiri. Terutama untuk koleksi botol wines yang berukuran besar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Orang yang Tepat untuk Melelang

Giorgio sendiri merasa bahwa Michael dan Julie adalah orang yang tepat untuk bisa dipercaya melelang dan menjaga koleksi wines pinchiorri yang sangat disayanginya tersebut. Dirinya merasa bahwa jika koleksi winesnya dijual kepada rumah lelang yang jauh lebih besar, dapat mempengaruhi kualitas dan esensi keintiman dari wines jenis Burgundy ini sendiri. Oleh karena itu dengan skala tempat Baghera/Wines yang dimilki Michael dan Julie dirasa cocok dan tepat sesuai prinsip Giorgio terhadap koleksi wines ini.

"Michael dan Julie adalah kedua orang yang memiliki tingat dan rasa antusias sendiri kepada Burgundy wines, dan talenta rasa mereka untuk bisa mempromosikan beragam tempat gudang penyimpananhingga koleksi wine terbaik, menjadikan saya percaya diri kepada mereka berdua," jelas Giorgio.

Selain itu Giorgio yang juga berencana untuk mendonasikan sebagain penghasilan yang didapat dari hasil lelang, menyatakan rasa percaya dirinya akan kesenangan dari calon konsumen atasproduknya.

"Saya yakin, siapapun yang akan mendapatkan koleksi wines ini akan merasa senang karena bisa melengkapi koleksinya dengan minuman anggur langka dan berkualitas ini," Ujar Giorgio.

 

Reporter: Yoga Senjaya Putra

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.