Sukses

Bangga Buatan Indonesia, Mandiri Karnaval 2020 Hadirkan Kisah Brand Lokal Go Internasional

Mandiri Karnaval 2020 menghadirkan pembicara inspiratif dari kalangan pelaku usaha sukses yang tak boleh kamu lewatkan.

Liputan6.com, Jakarta Gelaran akbar Mandiri Karnaval 2020 dalam rangka menyambut Hari Jadi Bank Mandiri ke-22 sudah di depan mata. Deretan musisi Tanah Air dan para Komika ternama siap memberikan hiburan dan pengalaman baru menonton live streaming. Tak hanya tontonan yang menghibur malam minggu kamu di pekan pertama Oktober, Mandiri Karnaval 2020 juga menghadirkan pembicara inspiratif yang tak boleh kamu lewatkan.

Untuk kamu ketahui Mandiri Karnaval 2020 hadir dengan 3 program berbeda yakni Mandiri Berkreasi, Mandiri Tertawa, Mandiri Bangga buatan Indonesia. Di segmen Mandiri Berinovasi ada dua pembicara inspiratif dari kalangan pengusaha muda sukses.

NeverTooLavish

Buat kamu yang suka desain dan fashion tentu sudah mengenal dengan brand NeverTooLavish. Berawal dari perkumpulan orang-orang pecinta mural, lahirlah ide bisnis custom painting atau modifikasi desain yang bernama NeverTooLavish. Brand ini berdiri sejak tahun 2017, belum genap setahun sudah mencuri perhatian Presiden Jokowi. Ya, jaket denim yang dikenakan Presiden Jokowi saat mengendarai motor Chopperland tahun 2018 adalah karya dari NeverTooLavish.

Seiring berjalannya waktu, bisnis NeverTooLavish semakin berkembang dan banjir pesanan. Mulai dari desain painting sepatu, tas, dompet, jaket, mural di tembok hingga mobil. Pelanggan mereka tak hanya di Indonesia, namun sudah mencapai luar negeri yakni Australia, Qatar dan Hongkong.

Nah, di Mandiri Karnaval 2020, Founder NeverTooLavish, Bernhard Suryaningrat bakal berbagi kisahnya kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui live streaming di Indonesia. Kisahnya tentu bisa menjadi inspirasi untuk brand-brand lokal untuk terus semangat mengembangkan produknya.

Brodo Footwear

Buat penggemar fashion terutama sepatu pasti tak asing lagi dengan brand Brodo Footwear. Ini adalah brand sepatu asli Indonesia yang sudah berhasil menembus pasar luar negeri. Berawal dari dua orang yang mengalami masalah kesulitan mencari sepatu ukuran 46, Yukka Harlanda akhirnya mencari solusi dengan memutuskan membuat sepatu sendiri di kawasan Cibaduyut. Dari situlah kisah brand Brodo lahir.

Tak terhitung sudah berapa sepatu Brodo yang terjual hingga akhirnya bisnis berkembang ke koleksi sneaker, sandal, boots, hingga tas dan aksesoris. Seluruh produk Brodo di design menggunakan prinsip Gentlemen first, yang artinya prinsip-prinsip menjadi Gentlemen adalah faktor utama alasan Yukka membuat suatu produk.

Sama seperti Bernhard Suryaningrat, CEO Brodo Yukka Harlanda juga bakal berbagi tips dan rahasia perjalanan sukses dari Brodo Footwear. Bincang-bincang bersama keduanya akan dipandu oleh Dea Pranathania.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Virtual Fashion Show Denny Wirawan

Bangga Buatan Indonesia tak hanya berbagi kisah tapi juga menampilkan karya anak bangsa lainnya. Di Mandiri Karnaval 2020 akan menampilkan keanekaragaman budaya Indonesia, peragaan busana virtual dari desainer Denny Wirawan. Pada kesempatan ini, Denny menampilkan 9 koleksi busana dengan tema "Selaras" yang sesuai dengan tema HUT Bank Mandiri. Virtual Fashion Show Denny Wirawan menggunakan kolaborasi kain tradisional Indonesia yakni Tenun Lombok Timur. Salah satu motif yang terkenal adalah motif Tenun Sundawa.

Tenun Sundawa sebuah motif yang diilhami oleh alam, kebanyakan berbentuk garis lurus yang terinspirasi dari sungai yang banyak terdapat di Lombok. Warna dari tenun inipun selalu menggunakan warna dari alam tanpa campuran bahan kimia. Olahan pewarnaan alam berasal dari Daun Nila yang menghasilkan pasta indigo untuk warna Biru Muda, ada juga Kayu Sejaraman yang menghasilkan warna coklat muda atau Krem, serta untuk menghasilkan warna hijau muda didapatkan dari Daun dan Bunga Putri Malu.

Hiburan Mandiri Karnaval 2020 semakin lengkap dengan kehadiran para Komika Tanah Air, Tiara Andini, RAN, dan Kahitna. Tak ketinggalan Boy William dan Melaney Ricardo yang siap memandu jalannya acara dan juga permainan seru bersama para bintang tamu.

Di tengah perayaan Hari Jadi ke-22, Bank Mandiri tak ketinggalan melakukan aksi sosial dengan dengan membagikan 12.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar kantor Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Tak sampai di situ, Bank Mandiri juga mendonasikan dana sebesar Rp2.200,- dari setiap transaksi yang dilakukan nasabah dengan kartu debit atau kredit Bank Mandiri pada periode 2-3 Oktober 2020 untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan.

Oleh karena itu tingkat transaksi kamu dengan Bank Mandiri supaya semakin besar bantuan yang bisa diterima para tenaga kesehatan di seluruh Indonesia.

So, jangan lupa untuk menyaksikan Mandiri Karnaval 2020 live streaming di Vidio pada hari ini Sabtu, 3 Oktober 2020, mulai pukul 16.00 WIB.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.