Sukses

Top 3: Anak Buah Menteri Edhy Prabowo Meninggal Dunia karena Covid-19

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 29 September 2020

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Jenderal Penataan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono meninggal dunia diduga akibat Covid-19.

Kabar ini dibenarkan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo. Agung menyatakan, Aryo meninggal pagi kemarin setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatoet Soebroto.

Artikel mengenai meninggalnya Dirjen di KKP ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang kayak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 29 September 2020:

1. Dirjen KKP Aryo Hanggono Meninggal Diduga Covid-19

Direktur Jenderal Penataan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono meninggal dunia diduga akibat Covid-19.

Kabar ini dibenarkan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo. Agung menyatakan, Aryo meninggal pagi ini setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatoet Soebroto.

"Benar (meninggal). Beliau wafat pukul 04.50 WIB pagi ini. (Dirawat di) RSPAD," ujar Agung saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (28/9/2020).

Agung menyatakan, pada tanggal 9 September 2020, hasil pemeriksaan tes Covid-19.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Beradaptasi di Tengah Pandemi, Erick Thohir dan Menhub Acungi Jempol ke KAI

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. Apresiasi ini diberikan karena KAI mampi beradaptasi di tengah pandemi ini.  Apresiasi ini diberikan di tengah perayaan ulang tahun ke-75 perusahaan transportasi tersebut.

“Selamat untuk Bapak Didiek hartantyo beserta jajaran direksi, 75 tahun sudah kereta api Indonesia menyambung asa dan mimpi masyarakat Indonesia. Setelah bertahun-tahun menjadi alat transportasi yang bisa membawa sejumlah besar penumpang di masa pandemi ini harus rehat sejenak mengurangi penumpang, tetapi terus memperbaiki diri,” kata Erick Thohir dalam sambutannya di acara Puncak Perayaan HUT ke-75 KAI secara virtual, Senin (28/9/2020).

Menurut Erick, sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo, semua pihak harus menjadikan momentum krisis ini untuk melakukan lompatan-lompatan besar. Dirinya percaya keberhasilan sebuah organisasi bukan lahir dari kehebatan masing-masing orang secara individu tetapi karena usaha bersama. Oleh sebab itu dirinya mengapresiasi yang telah dilakukan oleh seluruh insan di KAI.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Daftar Lengkap Harga Jual Emas di Pegadaian per 28 September 2020

PT Pegadaian (Persero) yang mempunyai visi sebagai agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat juga menyediakan jual beli emas. Terdapat beberapa jenis emas yang dijual oleh Badan Usaha Milik Negara tersebut.

Tercatat, Pegadaian menjual berbagai jenis emas, mulai dari emas Antam, emas Retro, emas Batik dan Emas UBS. Untuk penjualannya Pegadaian hanya menyediakan di outlet.

Untuk lebih jelasnya, simak daftar lengkap harga jual emas di PT Pegadaian (Persero)  per 28 September 2020 : 

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.