Sukses

Ulang Tahun ke-75, KAI Ingin Wujukan Transportasi Aman, Nyaman dan Sehat

KAI menyerahkan CSR bernilai Rp 1,075 miliar kepada para penyandang disabilitas di seluruh wilayah operasi KAI.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta APi Indonesia (Persero) atau KAI meresmikan logo baru di usianya yang ke 75 Tahun. Dalam peringatan ulang tahun ini, KAI juga menyalukan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 1,75 miliar.

“Pada peringatan hari ulang tahun KAI ke-75 ini dalam rangka menjawab tantangan yang ada dan selaras dengan visi dan misi Kereta Api Indonesia yang baru. Maka kami akan lakukan launching the new logo. Semoga dengan logo baru ini memberikan spirit baru bagi Kereta Api Indonesia,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam acara Puncak Perayaan HUT ke-75 KAI secara virtual, Senin (28/9/2020).

Logo baru ini diharapkan bisa membawa seluruh insan KAI untuk mewujudkan visi KAI menjadi solusi ekosistem transportasi untuk Indonesia dengan berlandaskan nilai-nilai utama perusahaan yang baru yaitu akhlak amanah, kompeten, harmonis loyal, adaptif dan kolaboratif.

Dalam suasana perayaan ini, KAI juga menyerahkan CSR bernilai Rp 1,075 miliar kepada para penyandang disabilitas di seluruh wilayah operasi KAI. Didiek menjabarkan makna Rp 1,075 miliar, yakni angka 1 miliar untuk Indonesia, dan angka 75 juta dimaknai sebagai usia PT KAI.

Bantuan yang diberikan berupa sarana dan prasarana seperti kursi roda, dan alat bantu dengar, serta untuk mendukung kelompok usaha para disabilitas. Selain itu, KAI juga memberikan bantuan motor roda tiga dan mobil operasional.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transportasi Aman

Selain itu, diharapkan KAI dapat melayani masyarakat yang berkembang dari waktu ke waktu, dan memberikan solusi perjalanan bagi segenap lapisan masyarakat dengan berkolaborasi bersama para stakeholder yang terkait, untuk menciptakan layanan transportasi yang aman, nyaman, selamat dan sehat sampai tujuan.

“Pada acara peringatan hari ulang tahun kereta api ke-75 ini kita akan bersama-sama menyaksikan beberapa Inovasi dan kontribusi kereta api Indonesia untuk masyarakat dan bangsa Indonesia. Melalui program corporate social responsibility (CSR) yang di antaranya nanti akan kita saksikan melalui penyerahan CSR program,” ujarnya.

Lanjutnya, PT KAI akan terus meningkatkan layanan diantaranya dengan program rail point KAI Acces yang telah di launching pada tanggal 25 September 2020.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak, Mitra dan seluruh insan kereta api, kepada para pendahulu, para Perintis kereta api Indonesia yang telah memberikan dedikasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.