Sukses

Erick Thohir Angkat Direktur Telkom Faizal Rochmad Djoemadi Jadi Dirut PT Pos Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir kembali melakukan transformasi dan merombak jajaran direksi pada PT Pos Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir kembali melakukan transformasi dan merombak jajaran direksi pada satu perusahaan pelat merah. Kali ini pada PT Pos Indonesia (Persero).

Perombakan dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada Rabu, 23 September 2020.

Kemudian dilanjutkan dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-301/MBU/09/2020 tentang Pemberhentian Peralihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Pos Indonesia (Persero) pada Kamis, 24 September 2020.

Berdasarkan SK tersebut, Faizal Rochmad Djoemadi diangkat menjadi direktur utama perusahaan menggantikan Gilarsi Wahju Setijono. Faizal sebelumnya merupakan Direktur Digital Business pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Adapun dalam perombakan kali ini, seluruh jajaran direksi lama pada PT Pos Indonesia digantikan nama baru. Kementerian BUMN juga menambahkan satu kursi direksi, sehingga total menjadi 6 orang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut susunan direksi baru PT Pos Indonesia (Persero):

Direktur Utama: Faizal Rochmad Djoemadi

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum: Tonggo Marbun

Direktur Keuangan: Endy Patria Rahmadi Abdurrahman

Direktur Kelembagaan: Nezar Patria

Direktur Kurir dan Logistik: Hariadi

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan: Charles Sitorus.

Dalam pesan tertulis yang disampaikan PT Pos Indonesia, Komisaris Utama Perseroan Alex J Sinaga mengucapkan terimakasih kepada beberapa anggota direksi lama yang sudah tidak bertugas lagi.

"Diharapkan direksi berikutnya dapat menuntaskan agenda besar Pos Indonesia. Dan oleh karenanya mohon restu dan kerjasama seluruh pihak yang ingin tumbuh bersama Pos Indonesia menuju potensi bisnis yang maksimal dan berkelanjutan," ujar Alex.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.