Sukses

Top 3: 1,8 Juta Honorer Guru Honorer dapat BLT Subsidi Gaji

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 19 September 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Yang dinantikan oleh para gunu honorer akhirnya datang juga. Pemerintah mengumumkan untuk memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 1,8 juta guru honorer di Indonesia. BLT ini serupa dengan subsidi gaji yang dikucurkan bagi para pekerja swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan.

Kepastian pemberian BLT subsidi gaji kepada guru honorer ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Airlangga Hartarto.

Sebelumnya, 398 ribu tenaga honorer telah direncanakan akan mendapatkan bantuan subsidi gaji pada gelombang kedua, yaitu di Oktober dan November 2020.

Artikel mengenai pemberian BLT subsigi gaji bagi 1,8 juta guru honorer ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 19 September 2020:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kabar Gembira, 1,8 Juta Guru Honorer Bakal dapat Subsidi Gaji Rp 600 Ribu per Bulan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Airlangga Hartarto menyatakan, 1,8 juta guru honorer bakal mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah.

Airlangga bilang, rencana penyaluran BLT tersebut akan dikoordinasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Disampaikan program untuk guru honorer sejumlah 1,8 juta, yang nanti akan dilaksanakan melalui Kemendikbud, dengan kebijakan sama dengan subsidi gaji," kata Airlangga dalam konferensi pers, Jumat (18/9/2020).

Simak artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Teranyar, Daftar Lengkap Negara yang Masuk Jurang Resesi di 2020

Jurang resesi di masa pandemi covid-19 semakin nyata dan tak bisa terelakkan baik untuk negara maju hingga negara berkembang. Di mana daftar negara yang masuk jurang resesi sejak kuartal II dan kuartal III semakin bertambah.

Resesi sendiri merupakan pertumbuhan ekonomi negatif selama 2 kuartal berturut-turut. Sebaliknya jika suatu negara masih bisa bangkit dari ancaman resesi maka negara tersebut pertumbuhan ekonominya mampu dijaga dengan baik.

Namun jika terus-menerus pertumbuhan ekonominya berlangsung lama maka negara tersebut akan masuk dalam fase depresi.

Simak artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Erick Thohir Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi upaya PT Angkasa Pura II (Persero) dalam menerapkan protokol kesehatan di bandara yang dikelolanya, khususnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Komitmen manajemen Angkasa Pura II dalam membantu penanganan dan pencegahan Covid-19 diakui dunia. Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai salah satu bandara di dunia dengan rating tinggi dalam penerapan protokol kesehatan dan keamanan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Erick Thohir menyatakan, sebagai pintu gerbang utama Indonesia, bandara menjadi satu tempat yang penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.