Sukses

Asuransi Jasindo Gandeng Blibli Mudahkan Pembelian Asuransi Secara Daring

Kolaborasi ini merupakan langkah awal Jasindo dalam pengembangan pelayanan digital kepada konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) bekerjasama dengan platform e-commerce Blibli untuk memasarkan produk asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti yang dikelola perusahaan.

Adapun, penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama ini dilakukan hari ini, Kamis (17/9/2020).

"Penandatanganan yang digelar di kantor pusat Asuransi Jasindo, menjadi awal langkah kami bersama Blibli untuk sama-sama menyasar pasar milenial melalui platform digital," ujar Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara dalam konferensi pers.

Diwe menyatakan, kolaborasi ini merupakan langkah awal Asuransi Jasindo dalam pengembangan pelayanan digital kepada para konsumennya.

"Dari riset yang kami miliki, banyak masyarakat mencari asuransi melalui platform e-commerce. Ditambah lagi di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat memerlukan pembelian asuransi yang simpel dan cepat, tanpa harus melakukan tatap muka," kata Diwe.

Diwe menambahkan, produk asuransi kendaraan bermotor milik Jasindo yang dijual di Blibli meng-cover beragam kerugian seperti kerusakan atau kehilangan kendaraan bermotor, tanggungjawab hukum untuk pihak ketiga, dan santunan terhadap pengemudi dan penumpang.

Selain itu, ada juga produk asuransi properti yang dijual dengan memberikan jaminan kerugian atau kerusakan pada properti yang disebabkan oleh kebakaran, sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat dan kerusakan akibat asap.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memudahkan Akses

Pada kesempatan yang sama, EVP of Digital Product and Automotive Category Blibli Lay Ridwan Gautama menyatakan pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Asuransi Jasindo. Dengan menghadirkan produk asuransi ini secara online, pelanggan dapat memenuhi kebutuhan untuk proteksi asuransi dengan akses mudah di tangan pelanggan.

"Kolaborasi strategis ini sejalan dengan komitmen bisnis kami untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan untuk mendapatkan berbagai layanan dan produk termasuk produk asuransi di platform kami," ujarnya.

Lay juga bilang, adanya Asuransi Jasindo ini semakin melengkapi produk asuransi yang tersedia di Blibli.

"Serta memperkuat posisi Blibli sebagai e-commerce yang menawarkan One Stop E-Shopping Experience di Indonesia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Asuransi Jasa Indonesia atau disingkat Asuransi Jasindo adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jasa.

    Jasindo

  • PT Asuransi Jasa Indonesia atau disingkat Asuransi Jasindo adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jasa.

    Asuransi Jasindo

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • Blibli