Sukses

Top 3: SKB CPNS 2019 Tetap Jalan Meskipun PSBB

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 14 September 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun formasi 2019 di pusat masih berlanjut meskipun di Jakarta diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB).

pada prinsipnya pelaksanaan seleksi CPNS 2019 tetap dapat dilanjutkan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat sebagaimana diatur dalam SE Kepala BKN No. 17/2020 Prosedur Penyelenggaraan Seleksi Dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN), dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Artikel mengenai SKB CPNS 2019 di Jakarta ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 14 September 2020:

1. BKN: Tes SKB CPNS 2019 di Pusat Tetap Digelar Meski Ada PSBB

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun formasi 2019 di pusat masih berlanjut sesuai Surat Edaran Kepala BKN No. 17/2020. Pelaksanaan SKB CPNS 2019 akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat meskipun PSBB di Jakarta akan diberlakukan kembali.

“SKB di pusat belum selesai, kalau tidak ada pengumuman apapun berarti masih sesuai dengan rencana atau jadwal kemarin. BKN sudah berkoordinasi dengan Pemda DKI,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN Paryono kepada Liputan6.com.

Ia menjelaskan, pada prinsipnya pelaksanaan seleksi CPNS 2019 tetap dapat dilanjutkan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat sebagaimana diatur dalam SE Kepala BKN No. 17/2020 Prosedur Penyelenggaraan Seleksi Dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN), dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 6 Tips Bikin Karyawan Bahagia

Dalam semua pekerjaan tentunya memerlukan karyawan untuk membantu berjalannya usaha tersebut. Karyawan jugal manusia, sehingga Anda sebagai atasan haruslah bersikap baik kepada mereka.

Menjaga karyawan tetap bahagian mungkin tidak mudah, tetapi juga bukan tidak mungkin untuk dilakukan. Mungkin bisa melakukan seperti meringankan peraturan, menjaga mereka dan memastikan kesejahteraan seluruh karyawan yang ada.

Anda sebagai atasan juga wajib untuk memotivasi karyawan, menjaga mereka agar tetap merasa aman, senang bekerja dengan Anda, mendapatkan gaji atau tunjangan yang sesuai dengan apa yang telah mereka lakukan.

Simak berita selengkapnya di sini 

3 dari 3 halaman

3. Wujudkan Kawasan Korporasi Pertanian, Kementan Gandeng Banyak Pihak

Dalam rangka pengembangan kawasan korporasi tanaman pangan, Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong daerah untuk melakukan upaya meningkatkan kapasitas kelembagaan petani.

Salah satunya dengan mulai melakukan penandatanganan Nota Deklarasi Dukungan Bersama Pengembangan Kawasan Korporasi Padi di “Koperasi Serba Usaha (KSU) Citra Kinaraya”, Desa Mlatiharjo, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Pertemuan sinergisitas dengan Bappenas, Kementerian Koperasi dan UMKM serta Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah ini merupakan tindak lanjut dari pengawalan untuk mendorong dan fasilitasi pola Scheme Kredit pembiayaan dan investasi kegiatan Kawasan Korporasi Padi.

Simak berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini