Sukses

Situs Kementerian BUMN Tak Bisa Diakses, Ada Apa?

Dalam website Kementerian BUMN terdapat peringatan “Warning: Potential security Risk Ahead.”

Liputan6.com, Jakarta - Website resmi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) yakni bumn.go.id tidak bisa diakses. Ketika Liputan6.com mencoba membuka laman situs tersebut terjadi error, pada Minggu (13/9/2020).

Dalam website terdapat peringatan “Warning: Potential security Risk Ahead.” Sehingga muncul pertanyaa, apakah website-nya kena hack atau memang error yang disengaja oleh KBUMN?

Menurut informasi yang diperoleh dari humas KBUMN, website tersebut tidak kena hack melainkan memang dalam proses pemindahan data center.

“Benar, website kami sedang dalam perbaikan, mulainya semalam sepertinya,” kata anggota Humas Kementerian BUMN Nurul, kepada Liputan6.com, Minggu (13/9/2020).

 

Lebih lanjut, Nurul mengatakan kemungkinan besok website KBUMN bisa diakses dan berjalan normal kembali.

Demikian, Nurul menegaskan website resmi KBUMN tidak kena hack dan tidak ada kerusakan apapun, hanya dalam proses perbaikan dan pemindahan data center saja. Sehingga publik bisa mengakses kembali website pada Senin 14 September 2020.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kementerian BUMN merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembinaan badan usaha milik negara (BUMN).

    Kementerian BUMN

Video Terkini