Sukses

Siap Usung Konsep F&B Lifestyle, Hotel Group Indonesia Lebarkan Sayap ke Makassar

Dengan penambahan satu restoran yang dikelola di Makassar tentu membentuk sentimen positif dan memperkuat HIG sebagai operator hotel dan restoran.

 

Liputan6.com, Jakarta Hotel Indonesia Group mulai merambak pangsa pasarnya menuju ke kota metropolitan yang menjadi pusat bisnis di kawasan Indonesia Timur, yaitu Makassar. Ya, sebagai salah satu jaringan operator yang berkembang pesat, Hotel Indonesia Group menambah portofolionya dengan menandatangani perjanjian kerjas ama (MoU) untuk Penyediaan Jasa Operator restoran & Bar di Makassar pada 9 September 2020.

Saat ini Hotel Indonesia Group (HIG) telah mengelola 18 hotel properti beberapa di antaranya adalah Grand Inna Daira Palembang, Jatiluhur Valley and Resort dan Inaya Bay Komodo. Sedangkan dalam properti yang baru bergabung dengan HIG tahun ini adalah Inna Ombilin Heritage, Wanasekar Resort, Villa Gajah, dan The Ora Opulence Villa.  

Dengan penambahan satu restoran yang dikelola di Makassar tentu membentuk sentimen positif dan memperkuat HIG sebagai operator hotel dan restoran.

Qodie Ibrahim selaku CEO Hotel Indonesia Group menjelaskan konsep yang ditawarkan mengusung tema Lifestyle restoran tidak hanya menyediakan layanan dine in dan take away seperti biasanya. Lebih dari itu, HIG akan menawarkan konsep terbaru dan unik yang pastinya akan berbeda pada restoran pada umumnya.

Sugianto selaku partner mengatakan bahwa Hotel Indonesia Group adalah operator yang tepat untuk menjalankan restoran miliknya. “Konsep yang ditawarkan sangat berbeda dan keinginan untuk memajukan industry Food & Beverage ini yang membuat saya semakin yakin berpartner dengan Hotel Indonesia Group, keyakinan saya akan HIG karena memiliki koneksi pemasaran nasional dan internasional yang kuat, nantinya akan membawa dampak yang bagus secara bisnis” jelas Sugianto.

 VP Communication & Business Development Deddy P. Effendi menjelaskan bahwa Makassar merupakan Hub City untuk Indonesia Bagian Timur. Perkembangan dunia hospitality juga berkembang dengan sangat pesat. Sangat tepat untuk Hotel Indonesia Group bisa penetrasi masuk kesana. 

"Dengan merambaknya HIG ke Makassar, kami tidak ingin membuka sebuah restoran saja, namun melalui konsep bisnis restoran baru ini HIG juga fokus untuk dapat hadir sebagai partner bagi calon entrepreneur-entrepreneur baru yang mau fokus bidang Food & Beverage. Restoran baru ini ditargetkan mulai beroperasi awal tahun 2021," kata Deddy. 

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.