Sukses

DPR Harap Menteri KKP Edhy Prabowo Segera Sembuh dari Covid-19

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan dalam rilis videonya, menyampaikan kabar mengenai kondisi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi IV DPR RI yang menjadi mitra kerja dari Kementerian Kelautan dan Perikanan diagendakan untuk menggelar rapat dengar pendapat dengan eselon I KKP pada Rabu ini, di tengah kabar yang menyebutkan bahwa Menteri Edhy Prabowo diduga positif COVID-19.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan dalam rilis videonya, menyampaikan kabar mengenai kondisi Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut.

"Saya sudah mendapat informasi itu dari staf Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang menyampaikan bahwa Pak Menteri, Pak Edhy Prabowo, sahabat kami itu positif COVID-19," kata Daniel Johan seperti dikutip dari Antara, Rabu (9/9/2020).

Ia mengutarakan harapannya agar Menteri Edhy Prabowo dapat segera sehat dan begitu pula seluruh eselon I KKP juga dalam keadaan sehat.

Dengan demikian, lanjutnya, Komisi IV DPR dan KKP juga dapat menyelesaikan pembahasan terkait dengan RAPBN tahun 2021 dengan segera.

Dalam situs resmi DPR RI yaitu dpr.go.id yang diramban pada Rabu (9/9) sekitar pukul 12.00 WIB, masih terdapat agenda Komisi IV DPR RI Rapat Dengar Pendapat dengan Eselon I Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Agenda rapat yang bakal berlangsung pada Rabu ini sekitar pukul 14.00 WIB itu akan membahas antara lain terkait dengan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) tahun 2021.

Selain itu, bahasan kedua adalah mengenai usulan program-program yang akan didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) berdasarkan kriteria teknis dari Komisi IV DPR RI.

Hingga berita ini diturunkan, telah banyak awak media yang menanyakan mengenai kondisi kesehatan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Namun, belum ada respons resmi atau pengumuman resmi terkait dengan pertanyaan para jurnalis atau wartawan tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri KKP Edhy Prabowo Positif Covid-19

Sebelumnya, Komisi IV DPR RI membenarkan kabar Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19.

Hal ini diungkapkan langsung Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan. Diketahui, Komisi ini merupakan mitra kerja dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

 

Dia memperoleh informasi tersebut dari staf KKP sekitar tanggal 3 September 2020.

"Iya (positif Covid-19). Saya mendapat kabar dari staf KKP. Dan info yang saya dapat kondisinya sehat. Saya dapat infonya 3 September, tapi tanggal pastinya harus tanya langsung," kata Daniel kepada Liputan6.com, Selasa (8/9/2020).

Politisi PKB ini langsung mencoba mengontak langsung Edhy melalui Whatssapp. Namun, tak langsung menanyakan positif Covid-19.

"Saya langsung WA Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar," jelas Daniel.

Daniel pun bercerita bahwa pesan tersebut langsung dibalas oleh Edhy.

Dia tak menjelaskan Edhy positif Covid-19. Hanya mengucapkan terima kasih saja.

"Dijawab amin, terima kasih Pak Ketua," tukas Daniel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.