Sukses

Top 3: Subsidi Gaji Sudah Ditransfer ke 3,6 Juta Rekening Pekerja

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu 9 September 2020

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 3.697.296 nomor rekening pekerja yang telah menerima bantuan subsidi gaji tahap pertama sebesar Rp 1,2 juta. Nilai ini setengah dari total subsidi gaji yang akan diberikan pemerintah kepada para pekerja swasta bergaji di bawah Rp 5 juta.

Rinciannya, 2,5 juta nomor rekening di gelombang pertama yang sudah cair adalah sebanyak 2.311.237 atau sekitar 92 persen. Sementara di gelombang kedua, dari 3 juta nomor rekening yang sudah ditransfer sebanyak 1.386.059, atau setara 46,20 persen.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sendiri telah mengumumkan telah menerima 9 juta nomor rekening peserta penerima bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji sebesar Rp 2,4 juta.

Artikel mengenai penerima subsidi gaji ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu 9 September 2020:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Menaker: 3,6 Juta Rekening Sudah Terima Subsidi Gaji

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencatat, ada 3.697.296 nomor rekening pekerja yang telah menerima bantuan subsidi gaji tahap pertama sebesar Rp 1,2 juta.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengatakan, pencairan yang sudah dilakukan berasal dari data gelombang pertama dan kedua yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek.

Adapun Kemnaker telah menerima data peserta penerima subsidi gaji gelombang pertama sebesar 2,5 juta, dan gelombang kedua sebanyak 3 juta nomor rekening.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Harap Bersabar, Penyaluran Subsidi Gaji Gelombang II Baru Berjalan 46 Persen

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, menerima data calon penerima subsidi gaji gelombang III dari BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek sebanyak 3,5 juta rekening. Serah terima data ini merupakan lanjutan serta pelengkap data penerima subsidi gaji yang telah disalurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya.

“Dengan adanya 3,5 juta data yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan pada hari ini, maka total data calon penerima subsidi gaji dari I, II, dan III adalah 9 juta (rekening peserta),” kata Ida dalam Penyerahan data calon penerima BSU gelombang 3 secara virtual, Selasa (8/9/2020).

Di mana pada tahap I, tanggal 24 Agustus 2020 yang lalu, Kemenaker telah menerima 2,5 juta data calon penerima subsidi gaji. Disusul tahap II pada tanggal 1 September 2020 sebanyak 3 juta data.

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Mitra Telkomsel Bisa Peroleh Kredit Rp 5 Juta dari Bank Mandiri, Ini Caranya

Sebanyak 500 ribu mitra Telkomsel berkesempatan mendapatkan kredit mikro hingga Rp 5 juta dari Bank Mandiri. Hal ini merupakan buah sinergi Bank Mandiri dengan Telkomsel dan LinkAja dalam menyalurkan fasilitas kredit mikro produktif bagi mitra Telkomsel terpilih melalui aplikasi digital Digipos.

Untuk mendapatkan fasilitas ini, mitra Telkomsel harus mengajukan permohonan terlebih dahulu melalui aplikasi Digipos.

Selanjutnya, kepastian pinjaman dapat diperoleh dalam waktu kurang dari 24 jam. Dalam kerjasama ini, pembiayaan Bank Mandiri akan disalurkan secara non tunai melalui LinkAja. Sehingga keseluruhan proses dilakukan secara digital tanpa tatap muka.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.