Sukses

Deretan Menteri Jokowi yang Positif Covid-19

Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan yang membenarkan informasi terkait Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang dikabarkan positif covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan positif Covid-19.

Hal tersebut berdasarkan keterangan dari Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan yang membenarkan informasi terkait Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang dikabarkan positif covid-19.

“Iya (Menteri Edhy Prabowo Positif covid-19), saya mendapat kabar dari staf Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP),” kata Daniel kepada Liputan6.com, Selasa (8/9/2020).

Ia mengaku mendapat informasi tersebut pada 3 September 2020. Setelah mendapat kabar, dirinya langsung menghubungi Menteri Edhy Prabowo melalui whatsapp untuk memastikan keadaannya.

“Saya dapat infonya 3 September tapi tanggal pastinya harus tanya langsung. Saya langsung WA Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar, Dijawab amin terima kasih pak ketua,” jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menhub

Edhy Prabowo sebenarnya bukan menteri pertama yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelum Edhy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga dinyatakan terinfeksi virus tersebut, yaitu pada Maret 2020 lalu.

Saat itu, kabar mengenai Menhub yang positif Covid-19 disampaikan oleh Dr Budi dari RSPAD Gatot Soebroto Jakarta didampingin Mensesneg Pratikno pada Sabtu, 14 Maret 2020.

"Seizin pimpinan dan seizin keluarga dari pasien nomor 076 yang sudah disampaikan juru bicara pemerintah untuk COVID-19. Bahwa benar saat ini pasien 076 sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Hasil laboratorium mengonfirmasi untuk COVID-19," kata dr Budi.

Namun demikian, pada April 2020 Budi Karya sudah dinyatakan sembuh dan telah aktif kembali sebagai Menteri Perhubungan pada April lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.