Sukses

Top 3: Fakta Kapal Selam Alugoro yang Bikin Takjub ASEAN

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 8 September 2020

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia patut berbangga diri karena menjadi negara pertama di ASEAN yang bisa merakit kapal selam sendiri, bernama Alugoro.

Kapal Selam Alugoro adalah kapal selam ke-3 dari batch pertama kerjasama pembangunan kapal selam antara PT PAL Indonesia (Persero) dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME).

Kapal selam tersebut sepenuhnya dibangun di Fasilitas Kapal Selam PT PAL Indonesia (Persero).

Artikel mengenai kapal selam Alugoro ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 7 September 2020:

1. 5 Fakta Alugoro, Kapal Selam Pertama Indonesia yang Bikin Takjub ASEAN

Indonesia patut berbangga diri karena menjadi negara pertama di ASEAN yang bisa merakit kapal selam sendiri, bernama Alugoro.

Kapal Selam Alugoro adalah kapal selam ke-3 dari batch pertama kerjasama pembangunan kapal selam antara PT PAL Indonesia (Persero) dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME). Kapal selam tersebut sepenuhnya dibangun di Fasilitas Kapal Selam PT PAL Indonesia (Persero).

Produksi kapal selam ini juga mendapat perhatian khusus mulai dari pemberian nama Alugoro hingga keseriusan pemerintah melanjutkan proyek dengan menyuntikkan PMN ke PT PAL Indonesia. Bahkan, Presiden Joko Widodo sendiri meninjau proyek ini langsung ke Surabaya.

Berikut fakta-fakta tentang Alugoro, kapal selam pertama Indonesia yang bikin takjub ASEAN, sebagaimana dirangkum Liputan6.com, Senin (7/9/2020).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7 Ditutup

Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengumumkan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 7 akan ditutup pada pada hari ini pukul 12.00 WIB.

“Sobat Prakerja, Mimin mau mengumumkan bahwa Gelombang 7 akan ditutup tanggal 7 September 2020 pukul 12.00 WIB,” dikutip dari laman instagram @prakerja.go.id, Senin (7/9/2020).

Sebelumnya Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 7 telah dibuka sejak Kamis (3/9), lalu. Sama seperti gelombang sebelumnya, kuota untuk gelombang 7 juga dibuka untuk 800.000 peserta.

Bagi peserta yang belum lolos masuk gelombang sebelumnya maka bisa langsung mendaftar di gelombang selanjutnya. Caranya dengan mengubah pilihan pada dashboard masing-masing peserta.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Simak Fakta-Fakta Pengangkatan Honorer jadi PNS di 2021

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membeberkan adanya peluang bagi tenaga honorer untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 2021.

Sekretaris Jenderal Kemenpan-RB Dwi Wahyu Atmaji membenarkan hal tersebut. “Ada rencana pengangkatan guru. Guru honorer yang memenuhi syarat bisa ikut mendaftar dan mengikuti seleksi,” ujar dia dikutip Senin (7/9/2020).

Dalam kesempatan yang berbeda, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik diisi oleh Andi Rahadian menegaskan tidak ada pengangkatan secara serta merta. melainkan tetap ada prosedur administratif, yakni melalui pendaftaran dan seleksi. “Jadi sejauh ini tidak ada pengangkatan tenaga honorer langsung menjadi CPNS atau PPPK,” ujar dia kepada Liputan6.com.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.