Sukses

Top 3: Kecanggihan Alugoro, Kapal Selam Pertama Indonesia

Simak rangkuman 3 berita paling dicari, salah satunya tentang kapal selam Alugoro.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia terus berupaya membangun industri militernya. Salah satunya dengan membangun kapal selam sendiri untuk memenuhi kebutuhan militer di laut.

Kabar membanggakannya, Indonesia mencatatkan sejarah sebagai negara pertama di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) yang mampu memproduksi kapal selam sendiri. Alugoro juga memiliki spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh.

Artikel tentang kapal selam Alugoro ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Selain kapal selam ini, simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (7/9/2020):

1. Kecanggihan Alugoro, Kapal Selam Pertama Indonesia yang Bikin Takjub ASEAN

Pemerintah memastikan proyek kapal selam pertama Indonesia, Alugoro, yang dirakit oleh PT PAL Indonesia akan tetap berjalan di tahun 2021 melalui Penyertaan Modal Negara (PMN).

Ternyata, Indonesia mencatatkan sejarah sebagai negara pertama di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) yang mampu memproduksi kapal selam sendiri. Alugoro juga memiliki spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh.

Berita selengkapnya

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. 2,3 Juta Pekerja Sudah Kantongi Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Tahap I

 

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengungkapkan perkembangan penyaluran bantuan pemerintah berupa subsidi gaji Rp 600 ribu per bulan kepada pekerja swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan.

Hingga Jumat (4/9/2020), tercatat 2.310.974 pekerja sudah menerima subsidi gaji tahap I ini. Angka tersebut sama dengan 92,44 persen dari total target penyaluran insentif tahap I sebanyak 2,5 juta pekerja.

Berita selengkapnya

3. Ini Dia 5 Fasilitas Khusus di Bandara Soekarno-Hatta Bagi Pekerja Migran

PT Angkasa Pura II (Persero) dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menyiapkan fasilitas khusus di bandara bagi seluruh pekerja migran WNI atau TKI.

Pada tahap awal, fasilitas baru tersedia di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan titik terbesar untuk keberangkatan dan kepulangan pekerja migran Indonesia.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan layanan kepada pekerja migran Indonesia akan semakin baik dengan adanya berbagai fasilitas khusus di Bandara Soekarno-Hatta.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.