Sukses

Mandiri Sekuritas Jual Sukuk Ritel Seri SR013, Imbal Hasil 6,05 Persen

Produk investasi Sukuk Ritel SR013 menggunakan prinsip syariah dengan akad ijarah atau kemanfaatan dengan imbalan dari keuntungan hasil kegiatan investasi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat untuk berperan dalam pemulihan ekonomi nasional dengan berinvestasi pada produk investasi Pemerintah Sukuk Negara Ritel (Sukuk Ritel) seri SR013. Produk SR013 diharapkan dapat memberikan alternatif investasi yang aman bagi masyarakat, sekaligus mendukung pemerintah dalam pembiayaan Anggaran pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020.

Pemerintah telah menetapkan revisi APBN 2020 menjadi Rp 2.739 triliun melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2020. Adapun APBN tahun ini akan difokuskan pada tiga prioritas utama, yaitu: sektor kesehatan, jaring pengaman sosial, dan pemulihan ekonomi nasional.

Direktur Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan, Mandiri Sekuritas berkomitmen penuh dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional sekaligus menghadirkan kemudahan bagi para nasabah untuk ikut berpartisipasi. "Caranya lewat investasi terintegrasi Mandiri Online Securities Trading (MOST), nasabah dapat berinvestasi dan membeli produk SR013 secara mudah dan aman,” jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (4/9/2020).

Produk investasi Sukuk Ritel SR013 menggunakan prinsip syariah dengan akad ijarah atau kemanfaatan dengan imbalan dari keuntungan hasil kegiatan investasi (asset to be leased). Dengan menggunakan prinsip syariah, maka SR013 tidak mengandung unsur judi (maysir), ketidakjelasan (gharar), riba (usury), serta telah dinyatakan sesuai syariah oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

SR013 menawarkan imbal hasil tetap sebesar 6,05 persen per tahun dengan tenor selama tiga tahun. Imbal hasil akan dibayarkan setiap bulan pada tanggal 10 terhitung mulai 10 November 2020. Produk SR013 tersedia khusus untuk warga negara Indonesia (WNI) dengan nilai investasi yang terjangkau mulai dari Rp1 juta.

Menurut Theodora, nilai investasi SR013 yang terjangkau dapat menjadi pilihan menarik bagi milenial yang ingin mulai berinvestasi. Sebanyak lebih dari 60 persen nasabah Mandiri Sekuritas adalah generasi milenial atau nasabah yang lahir di tahun 1980-2000. Sementara partisipasi nasabah milenial yang membeli produk-produk Surat Berharga Negara (SBN) di Mandiri Sekuritas mencapai sekitar 70 persen.

“Produk Sukuk Ritel SR013 memiliki keistimewaan karena dapat diperdagangkan di pasar sekunder, sehingga memberikan fleksibilitas bagi nasabah yang membutuhkan dana darurat. Perdagangan atau pengalihan kepemilikan SR013 dapat dilakukan mulai tanggal 11 Desember 2020 atau setelah berakhirnya periode penyimpanan minimum yang ditetapkan pemerintah,” jelas Theodora.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipercaya Sejak Tahun Lalu

Mandiri Sekuritas telah dipercaya pemerintah sebagai mitra distribusi produk-produk Surat Berharga Negara (SBN) sejak tahun lalu. Dengan menjadi mitra distribusi SBN, Mandiri Sekuritas kini memiliki layanan investasi pasar modal yang komprehensif, sehingga memudahkan para nasabah untuk melakukan diversifikasi dalam mengelola aset investasinya.

“SR013 memberikan keuntungan sekaligus manfaat dalam menjaga nilai aset. Nasabah dapat berinvestasi sekaligus berkontribusi terhadap pembangunan negeri,” kata Theodora.

SR013 ditawarkan mulai tanggal 28 Agustus 2020 sampai dengan 23 September 2020. Informasi dan pembelian produk SR013 dapat diakses melalui sbn.most.co.id, atau Care Center Mandiri Sekuritas 14032, atau kantor-kantor cabang Mandiri Sekuritas terdekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini