Sukses

Top 3: THR, Gaji ke-13 dan Pulsa untuk PNS

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 3 September 2020.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani secara resmi memberikan tunjangan pulsa berupa paket data dan komunikasi kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS). Besaran tunjangan tersebut Rp 400 per bulan.

Sebelumnya, Sri Mulyani juga telah memberikan THR dan gaji ke-13 bagi para PNS. Berbagi tambahan keuangan bagi PNS guna membantu perekonomian nasional.

Artikel mengenai beragam tunjangan bagi PNS ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 3 September 2020:

1. PNS Menang Banyak, Terima THR hingga Dapat Pulsa Gratis Rp 400 Ribu

Pemerintah tengah gencar menggelontorkan beragam stimulus untuk membantu meningkatkan likuiditas dan menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi. Tak hanya pekerja informal, pekerja swasta atau pelaku usaha, Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga mendapatkan deretan stimulus.

Tidak cuma beragam tunjangan, PNS bahkan mendapat diskon tertentu untuk pembelian suatu produk.

Lantas, apa saja rentetan pemasukan tambahan yang diterima PNS sejak awal tahun ini? Simak rangkuman Liputan6.com.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Utang Pemerintah saat Ini Jadi Palu Godam yang Lumpuhkan Presiden Berikutnya

Langkah pemerintah mengelola termasuk salah satunya menerbitkan utang dipandang sangat ugal-ugalan. Utang tersebut terlalu tak terkontrol meskipun kegunaannya untuk penanganan pandemi Corona.

Ekonom senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Didik Rachbini mengatakan, pemerintah harus lebih bijak dalam mengambil kebijakan soal utang. Sebab, utang dinilai dapat membebani calon presiden mendatang.

"Mohon maaf dalam bahasa saya pemerintah ini bersifat ugal-ugalan soal kebijakan utang. Saat ini utang Indonesia sudah menggunung. Utang tersebut akan menjadi palu godam yang mematikan bagi calon presiden mendatang," ucap dia.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Pemerintah Bakal Perpanjang Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta?

Pemerintah telah menggelontorkan stimulus subsidi gaji bagi karyawan dengan upah di bawah Rp 5 juta per bulan. Mereka yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan insentif tambahan yang akan disalurkan dengan nilai Rp 1,2 juta sebanyak 2 kali.

Namun, pemberian subsidi gaji ini masih terbatas hingga bulan Desember saja. Sedangkan, pandemi Covid-19 belum kunjung mereda. Lantas, apakah program ini akan diperpanjang hingga tahun depan?

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, jika program ini berjalan dengan lancar, mungkin bisa dilanjutkan.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini