Sukses

Jadi Dirut Baru, Royke Tumilaar Siap Bawa BNI Jadi Bank Bertaraf Global

Royke berharap, ia dapat membawa bekal pengalamannya mengabdi bersama Bank Mandiri selama 32 tahun untuk jadi bos baru BNI.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Rabu, 2 September 2020 hari ini memutuskan mengangkat Royke Tumilaar sebagai direktur utama baru perseroan menggantikan Herry Sidharta.

Usai gelaran rapat, Royke yang ditarik dari posisinya sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengungkapkan kesannya sebagai bos baru BNI.

"Hasil RUPS siang ini, saya ditunjuk jadi Direktur Utama BNI. Ini amanat dari kementerian BUMN, saya ditunjuk untuk memegang bank yang punya sejarah panjang. Rasanya membanggakan saya diberi kesempatan untuk memimpin BNI," ujarnya dalam sesi teleconference, Rabu (2/9/2020).

Pada kesempatan tersebut, ia mengatakan BNI juga bakal memiliki direksi baru yang pindah dari Bank Mandiri, seperti Silvano Rumantir yang menjadi Direktur Korporat Banking.

"Tentunya ini penting buat manajemen baru. Kita harus solid, kokoh, bisa menghasilkan apa yang jadi ekspektasi dari pemegang saham, tentunya (mencapai) target-target yang diberikan," ujar dia.

Royke berharap, ia dapat membawa bekal pengalamannya mengabdi bersama Bank Mandiri selama 32 tahun untuk jadi bos baru BNI.

"Tentunya banyak hal yang di dalam perkembangan transformasi di dalam Bank Mandiri, ini jadi modal saya untuk melakukan transformasi di tempat baru yang jadi tugas saya," ungkap dia.

"Enggak ada yang spesial di dalam penugasan ini. Cuma dari pemengang saham tentunya ingin ada suatu perubahan-perubahan dengan tingkat ekspektasi tertentu supaya BNI bisa jadi bank kebanggaan, punya kekuatan untuk transaksi luar negeri dan sebagainya," tandasnya.

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Lengkap

Berikut ini susunan lengkap Direksi BNI:

Direktur Utama : Royke Tumilaar

Wakil Direktur Utama : Adi Sulistyowati

Direktur Keuangan : Novita Widya Anggraini

Direktur Manajemen Risiko : David Pirzada

Direktur Tresuri dan Internasional : Henry Panjaitan

Direktur Bisnis Konsumer : Corina Leyla Karnalies

Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) : Muhammad Iqbal

Direktur IT dan Operasi : Y.B Hariantono

Direktur Human Capital dan Kepatuhan : Bob Tyasika Ananta

Direktur Hubungan Kelembagaan : Sis Apik Wijayanto

Direktur Corporate Banking : Silvano Winston Rumantir

Direktur Layanan dan Jaringan : Ronny Venir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.