Sukses

Ingin Kerja Tenang Meski Ada Anak di Rumah, Yuk Simak Cara Ini

Lantas bagaimanakah agar tetap bisa bekerja dan menyelesaikan semua pekerjaan yang ada sambil mengurus anak?

Liputan6.com, Jakarta Kebijakan kerja dari rumah (work from home) tentunya terasa sangat menguntungkan pada saat awal menjalankannya.

Namun lama-kelamaan mungkin merasa bahwa bekerja di rumah tidak sepenuhnya efektif, jika Anda  mempunyai anak kecil di rumah yang masih butuh pantauan saat sedang bermain. Sehingga membuat beberapa kerjaan menjadi lebih terhambat.

Lantas bagaimanakah agar tetap bisa bekerja dan menyelesaikan semua pekerjaan yang ada sambil mengurus anak?

Melansir dari goodhousekeeping, Rabu (2/9/2020) berikut cara bekerja dari rumah saat memiliki anak kecil yang bisa Anda ikuti:

1. Prioritaskan

Aturlah dan menulis prioritas Anda menjadi tiga kategori yaitu esensial, penting dan sepele. Memiliki rencana dan daftar prioritas yang penting daoat membantu menciptakan ras perspektif, keseimbangan dan perasaan dapat memegang kendali

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Jadwalkan waktu

Tetapkan tenggat waktu yang realitas untuk menghindari mengecewakan atasan dan mengecewakan tim Anda. Sama seperti menetapkan jam kerja di kantor, tentukan jam tertentu di hari yang akan Anda dedikasikan untuk bekerja dan jangan lupa untuk memberi istirahat.

3.  Mendapatkan bantuan

Jangan sungkan untuk meminta dan mengunakan jaringan orang tua Anda jika belum memiliki pengasuh anak.

Meminta tolong pengasuh selama beberapa jam adalah salah satu cara yang paling tepat untuk menikmati sore hari saat tenang untuk fokus pada tugas yang ada.

4. Hilangkan penghalang padangan

Pastikan Anda memiliki area rumah yang dapat diatur menjadi kantor sehingga sekilas Anda dapat mengamati anak saat sedang bermain. Anak pun akan secara sadar mengetahui bahwa Anda telah mengawasinya.

5. Buat anak tetap terhibur

Setiap anak emmiliki karakteristik yang berbeda sehingga Anda perlu menemukan hal-hal yang menarik bagi anak. Pikirkan aktivitas yang membutuhkan waktu yang lebih lama sehingga Anda bisa fokus bekerja lebih lama juga.

 Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.