Sukses

Gandeng Intiland, BTN Tawarkan KPR Bunga Ringan 4,99 Persen

Bank BTN kembali berkolaborasi dengan pengembang Intiland menawarkan Program 3 on 3.

Liputan6.com, Jakarta - Upaya PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dalam menggenjot penyaluran pembiayaan properti komersial kian digencarkan. Berbagai inovasi pemasaran bekerjasama dengan developer properti guna memudahkan kepemilikan hunian pun terus dilancarkan.

Kini Bank BTN kembali berkolaborasi dengan salah satu pengembang, PT Intiland Development Tbk (Intiland) menawarkan Program 3 on 3.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, BTN Intiland 3 on 3 adalah program promo penjualan spesial yang menawarkan banyak kemudahan bagi transaksi kepemilikan hunian masyarakat di saat masa pandemi Covid-19.

Selain bunga cicilan ringan hanya 4,99 persen fixed 2 tahun, uang muka ringan, dan proses persetujuan kreditnya juga terbilang cepat (instant approval).

“Benefit lain adalah bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal. Masyarakat dapat menikmati berbagai keuntungan tersebut melalui Program 3 on 3 mulai September-Desember 2020, dan khusus untuk pengajuan KPR sampai bulan September, konsumen mendapatkan diskon asuransi jiwa sebesar 20 persen” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (31/8/2020).

“Berbagai kemudahan yang kami tawarkan diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional (PEN) pasca pandemi. Daya beli perlu didorong melalui berbagai inovasi kemudahan KPR, sehingga masyarakat dapat segera mewujudkan hunian impiannya. Sebab sejatinya kebutuhan hunian secara nasional masih cukup besar seiring terus bertambahnya jumlah penduduk,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Theresia Rustandi menjelaskan peluncuran Program 3 on 3 bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat memiliki produk-produk hunian terbaik di sejumlah proyek yang dikembangkan Intiland, di wilayah Tengerang Banten.

Pada program ini Intiland menghadirkan tiga proyek hunian yakni kawasan perumahan Magnolia Residence di Jatake, Talaga Bestari di Cikupa, dan apartemen Aeropolis Residence di dekat bandara internasional Soekarno-Hatta.

“Program 3 on 3 menjadi wujud kolaborasi dan sinergi Intiland dan Bank BTN untuk membantu masyarakat bisa memiliki hunian impian meski di masa pandemi Covid-19. Selain harga spesial, kami memberikan banyak kemudahan cara pembelian dan bonus fasilitas bagi para konsumen. Insentif pemasaran ini kami harapkan mendorong masyarakat kembali melakukan transaksi sehingga akan membantu menggerakan pasar properti,” kata Theresia lebih lanjut.

 

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi Bagi Masyarakat

Pemilihan tiga proyek hunian untuk program KPR 3 on 3 ini, menurutnya didasari oleh sejumlah pertimbangan. Pertama, adanya tren pasar properti hunian dengan harga terjangkau di wilayah koridor barat Jakarta sedang bergairah.

Pertimbangan berikutnya ketiga proyek hunian tersbut lokasinya sangat strategi dan memiliki unit-unit hunian yang harganya relatif terjangkau untuk proyek Magnolia Residence harga mulai Rp500 jutaan, Aeropolis harga mulai Rp200 jutaan, dan Talaga Bestari harga mulai Rp400 jutaan.

KPR 3 on 3 diyakini menjadi solusi bagi seluruh masyarakat yang sedang membutuhkan hunian meski berada dalam keterbatasan beraktivitas di masa pandemi Covid-19.

Pasalnya, pelakasaan program ini didukung oleh sistem transaksi perbankan berbasis layanan digital. Untuk diketahui, bank yang fokus pada pembiayaan real estate industry tersebut telah memiliki aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website.

Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pengajuan kredit hingga pembayaran booking fee.

Kemudian, terdapat fitur 4D Tour Service pada website www.btnproperti.co.id khusus untuk proyek-proyek besutan pengembang pilihan. Calon pembeli bisa memilih hunian idaman dari rumah tanpa harus datang ke lokasi proyek karena dengan fitur 4D Tour Service memungkinkan untuk melihat detail unit hingga ke seluruh sudut ruangan. Mereka seolah-olah masuk ke dalam unit rumah atau apartemen pilihan secara fisik langsung di lokasi proyek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.