Sukses

Top 3: Pejabat Pelindo 1 Meninggal Dunia

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin, 31 Agustus 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Keuangan Pelindo 1 Henri Panggabean meninggal dunia pada Minggu, 30 Agustus 2020 pukul 04.30 WIB di Medan.

Henri Panggabean diangkat sebagai Direktur Keuangan Pelindo 1 pada tanggal 22 Juni 2020 sesuai keputusan yang tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Nomor. SK-213/MBU/06/2020.

Artikel mengenai meninggalnya pejabat Pelindo 1 tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang kayak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin, 31 Agustus 2020:

1. Direktur Keuangan Pelindo 1 Henri Panggabean Meninggal Dunia

Berita duka dari lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Direktur Keuangan Pelindo 1 Henri Panggabean meninggal dunia pada Minggu, 30 Agustus 2020 pukul 04.30 WIB di Medan. Almarhum tutup usia pada umur 57 tahun.

"Segenap jajaran Dewan Komisaris, Direksi dan Pegawai PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Bapak Henri Panggabean," jelas SVP Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Imron Eryandy, dalam keterangan tertulis perusahaan.

Henri Panggabean diangkat sebagai Direktur Keuangan Pelindo 1 pada tanggal 22 Juni 2020 sesuai keputusan yang tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Nomor. SK-213/MBU/06/2020.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Awas, Hindari 7 Kesalahan Atur Duit Ini Ya

Mengatur segala urusan menjelang akhir tahun bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak hal yang harus dilakukan seperti persiapan liburan, tenggat waktu kerja dan pertemuan keluarga.

Tetapi selain melakukan hal tersebut, ada satu hal yang paling melelahkan untuk dilakukan yaitu mengurus keuangan akhir tahun.

Jika sering menunda mengurus keuangan akhir tahun, maka Anda akan melewatkan berbagai peluang mulai dari penghematan pajak, bonus kartu kredit, hingga lainnya. Sehingga mengatur keuangan akhir tahun adalah hal yang wajib untuk dilakukan.

Lantas apa sajakah kesalahan dalam mengurus keuangan pada akhir tahun yang dilakukan oleh kebanyakan orang?

Simak artikel selengkapnya di sini 

3 dari 3 halaman

3. Belum Ada Petani Ganja yang Legal dan Jadi Binaan Kementan

Ganja ramai diperbicangkan karena masuk dalam kelompok tanaman obat. Ganja masuk tanaman obat melalui Keputusan Menteri Pertanian (Kpmentan) Nomor 511 Tahun 2006 dan disempurnakan di Kepmentan 104 Tahun 2020.

Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Direktorat Jenderal Hortikultura, Tommy Nugraha menyampaikan bahwa setelah Kepmentan 511/2006 terbit, Kementan melakukan pembinaan dengan mengalihkan petani ganja untuk bertanam jenis tanaman produktif lainnya, dan memusnahkan tanaman ganja yang ada saat itu.

"Ganja termasuk kelompok komoditas tanaman obat, ditanam hanya untuk keperluan medis dan secara legal oleh UU Narkotika, itu yang kita jadikan acuan," ungkap Tommy.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.