Sukses

Ingin Sukses? Lakukan 6 Kebiasaan Kecil Para Miliarder Ini Setiap Hari

Walaupun miliarder memiliki banyak kesibukan tetapi tidak lupa untuk melakukan hal-hal kecil agar bisa sukses. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Kunci untuk bisa menjadi seorang yang sukses adalah tetap sabar dan berkomitmen. Ingin menjadi seseorang yang sukses tentunya bukan hal yang mudah dan tidak terjadi semalam saja.

Ada hal kecil yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk memastikan bisa mencapai tujuan profesional. Seperti yang dilakukan para pemimpin sukses dan tentunya dikenal seluruh dunia.

Sebut saja seperti CEO Space X Elon Musk, dan CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffet. Mereka memandang kesuksesan sebagai pekerjaan yang sedang dalam proses.

Walaupun mereka memiliki banyak kesibukan tetapi tidak lupa untuk melakukan hal-hal kecil agar bisa sukses. Apa saja sih hal-hal kecil yang mereka lakukan?

Dikutip dari CNBC, Selasa (25/08/2020), ternyata begini 6 hal yang perlu Anda lakukan setiap hari jika ingin sukses seperti mereka dalam menjalani hidup:

1. Baca buku yang tidak berhubungan langsung dengan karier 

Penting untuk memperluas pengetahuan di luar keahlian yang Anda miliki. Dengan membaca Anda dapat mengalami hidup dari perspektif lain dan mengembangkan empati yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin yang efektif.

2. Kembangkan keberanian

Mengembangkan keberanian untuk melakukan sesuatu di luar zona nyamana adalah tanda bahwa Anda naik level. Tetap lakukakn saja, meskipun Anda merasa sangat gugup hingga berkeringat.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal kecil lain yang perlu dilakukan

3.  Olahraga

Sejumlah miliarder dunia memasukkan olahraga ke dalam rutinitas harian mereka. Penelitian menemukan bahwa berolahraga setiap hari meski sebenar dapat membantu memperpanjang hidup secara signifikan.

4. Memberi kembali

Orang yang benar-benar sukses memahami pentingnya memberi kembali, terutama kepada mereka yang membutuhkan. Memberi tidak harus dengan uang dalam jumlah besar.

5. Luangkan waktu sejenak untuk mengingat persaingan

Gagal memaafkan dan menyimpan dendam dapat membebani Anda, tetapi mengakui pesaing dan orang yang ragu-ragu bisa menjadi bentuk motivasi yang kat. Ini mendorong Anda untuk melakukan segala daya untuk sukses dan membuktikan bahwa mereka salah.

6. Keluar dan berpikirlah

Semua orang tahu jika banyak yang menghabiskan sebagian besar waktu pada gawai, tetapi yang tidak dibicarakan adalah apa yang gagal dilakukan seperti melepaskan gawai, keluar, berjalan dan berpikirlah.

Sebuah studi dari American Psychology Association menemukan bahwa jalan di luar ruangan dapat meningkatkan kreativitas dan meningkatkan keterampilan pemecahan masalah.

Dan secara tidak sadar dengan berjalan Anda melakukan sedikit olahraga dan tetap fokus pada hari yang sibuk.

 Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.