Sukses

Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 6 Segera Dibuka, Kuotanya Sebanyak 800 Ribu

Bagi yang belum lolos seleksi 5 kartu prakerja, bisa ikut serta seleksi di gelombang 6 tanpa harus daftar ulang.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah akan membuka kembali Program Kartu Prakerja gelombang 6 secepatnya. Ini seiring, ditutupnya pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 5 pada, Minggu 23 Agustus 2020.

Meski belum diketahui pasti waktu pembukaan program kartu prakerja gelombang 6, namun kuotanya dipastikan masih sama yakni sebanyak 800 ribu. 

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menyatakan, bagi yang belum lolos di seleksi 5, maka peserta bisa ikut serta seleksi di gelombang 6 tanpa harus daftar ulang.

"Untuk mereka yang nantinya belum lolos seleksi gelombang 5 bisa langsung ikut mendaftar di gelombang 6 tanpa harus mengulangi proses pengisian data dari awal," jelas Louisa saat dihubungi Liputan6.com, seperti dikutip Senin (24/8/2020).

Adapun untuk gelombang 6, pihaknya masih belum bisa memberikan bocoran kapan akan dibuka. Yang jelas kuota pendaftarannya tetap sama yaitu 800 ribu.

Pihaknya juga akan terus mengkalkulasi dan melakukan pembukaan gelombang hingga target kuota 5,6 juta penerima Kartu Prakerja terpenuhi. Per 20 Agustus, total penerima Kartu Prakerja telah mencapai 240 ribu orang.

"Kuota tetap 800 ribu per gelombang. (Gelombang dibuka) sampai kuota 5,6 juta penerima Kartu Prakerja terpenuhi," jelas Louisa.

Adapun tercatat terdapat 1,7 juta pendaftar yang telah mendaftar program kartu prakerja gelombang ke 5.

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

Tonton Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Ditutup, Total Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 5 Tembus 1,7 Juta

Pendaftaran gelombang 5 Kartu Prakerja resmi ditutup, pukul 12.00 WIB pada Minggu siang, 23 Agustus 2020.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, total pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 5 hingga ditutup berjumlah 1,7 juta orang.

"Pendaftaran gelombang 5 sudah kami tutup tadi pukul 12.00 WIB dengan total pendaftar lebih dari 1,7 juta orang. Kuota untuk gelombang 5 ini tetap 800 ribu orang," ujar Louisa saat dihubungi Liputan6.com.

Louisa melanjutkan, saat ini pihaknya masih dalam tahap seleksi dan akan segera diumumkan langsung melalui SMS kepada mereka yang lolos seleksi.

Adapun untuk pembukaan gelombang 6 kartu prakerja , pihaknya akan segera mengumumkannya.

"Akan segera kami umumkan. Yang jelas, untuk mereka yang nantinya belum lolos seleksi gelombang 5 bisa langsung ikut mendaftar di gelombang 6 tanpa harus mengulangi proses pengisian data dari awal," jelas Louisa.

 

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.