Sukses

Cerita Pengusaha Muda, Mundur dari PNS Demi Bangun Bisnis Sendiri

Menjadi seorang pengusaha tidakmudah, apalagi memutuskan memulai usaha di usia yang relative masih muda.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang pengusaha memang tidak lah mudah. Apalagi memutuskan memulai usaha di usia yang relative masih muda. Namun tidak sedikit pengusaha muda di Indonesia yang memutuskan untuk terjun menjadi seorang pengusaha. Hingga saat ini sudah banyak sekali pengusaha muda yang sudah sukses meniti karirnya dalam dunia bisnis.

Salah satu pengusaha muda dan sukses meniti karirnya yaitu Fredy Napitupulu. Ia merupakan seorang pengusaha muda di bidang pendidikan, dan juga ia merangkap sekaligus sebagai CEO di bisnis usaha miliknya yaitu Stanbrain. Bisnis usaha yang ia jalani ini merupakan bisnis usaha yang sudah diambil alih dari seniornya di kampus PKN STAN.

Setelah lulus dari kampus PKN STAN ia harus menjalani ikatan dinas dan menjadi PNS. Namun pada tahun 2016 ia mulai memutuskan untuk mengundurkan diri dari PNS dan berfokus mengembangkan bisnis usahanya tersebut.

Setelah memutuskan untuk fokus dalam dunia bisnis, ia mulai mengembangkan bisnisnya di beberapa cabang di Kota-kota besar di Indonesia. Hingga saat ini bisnis usahnya telah sukses memiliki 42 Cabang di Indonesia dengan brand bernama “Stanbrain Pendidikan Indonesia” atau yang biasa dikenal Bimbel Stanbrain.

Tidak berlangsung lama banyak perubahan yang terjadi pada bisnis offlinenya hingga menjadi Startup Company pada usaha bidang pendidikan miliknya. Saat ini Stanbrain merupakan bimbingan belajar khusus Persiapan Masuk Kampus PKN STAN, UTBK, CPNS dan Kedinasan lainnya.

Belum puas dengan kesuksesan yang ia miliki saat ini bersama Stanbrain. Fredy mulai terjun kembali ke dunia bisnis lainnya. Ia mengkonfirmasi ada 2 bisnis usaha baru miliknya yang ia jalani saat ini selain Stanbrain yaitu Warkop 1993 dan Masuk Kelas Online

“Bisnis usaha selain Stanbrain ada sih tapi tergolong masih baru. Kedai Kopi Warkop 1993 dan Startup pendidikan yaitu Masuk Kelas Online," ujarnya.

 

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembangkan Bisnis Baru

Kedai Kopi Warkop 1993, atau Warkop 1993 ini merupakan usaha bisnis barunya fredy yang berlokasi di Bintaro Tangerang Selatan tepatnya disamping Bimbel Stanbrain Pendidikan Indonesia.

Tidak hanya menyediakan menu kopi, disini pun tersedia menu makanan dan cemilan yang dapat dipesan untuk menemani waktu nongkrong.

Sedangkan, Masuk Kelas Online, adalah platform aplikasi karya anak bangsa dan merupakan salah satu bisnis usaha baru milik Fredy Napitupulu. Masuk Kelas Online ini termasuk bisnis usaha bidang Pendidikan yang sama seperti Stanbrain. Di dalam aplikasi masuk kelas online nanti tersedia fitur Skill Room, Video Conference dan Live Teaching.

Lalu aplikasi ini juga akan menjadi penguhubung dengan Webinar/Kelas Daring. Saat ini Aplikasi tersebut masih dikembangkan dan bersiap untuk grand launching pertama kali di Indonesia.

Walaupun sudah sukses akan pencapaiannya di Bimbel Stanbrain, Fredy pun tetap akan fokus mengembangkan bisnis usaha pertamanya hingga menjadi Bimbel Khusus Persiapan PKN STAN, UTBK, CPNS dan Kedinasan lainnya yang jauh lebih baik lagi. Tentunya ia juga siap mensukseskan 2 bisnis usaha barunya yakni Warkop 1993 dan Masuk Kelas Online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.