35 Pertashop Kini Hadir di Provinsi Banten dan Jawa Barat

Oleh Pebrianto Eko Wicaksono pada 17 Agu 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 17 Agu 2020, 18:30 WIB
Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, untuk melayani kebutuhan konsumen BBM. (Foto: Pertamina)
Perbesar
Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, untuk melayani kebutuhan konsumen BBM. (Foto: Pertamina)

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) memudahkan masyarakat mengakses pasokan energi dengan menyediakan Pertashop di pedesaan. Harapannya, masyarakat semakin mudah memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM), LPG atau produk Pertamina lainnya.

Unit Manager Communication Relations & CSR Marketing Operation Region (MOR) III Eko Kristiawan mengatakan, sepanjang 2020 ini, Pertamina MOR III telah mengoperasikan sebanyak 35 Pertashop di wilayah Provinsi Banten dan Jawa Barat.

Komitmen Pertamina ini merupakan target dari program Pertamina One Village One Outlet (OVOO), sehingga perluasan Pertashop terus akan digenjot hingga akhir tahun ini.

"Pertashop merupakan bentuk sumbangsih kami untuk bangsa dan masyarakat Indonesia, sehingga kami terus berupaya mendekatkan energi ke masyarakat" kata Eko, di Jakarta, Senin (17/8/2020).

Dengan Pertashop, masyarakat yang tinggal di pelosok desa lebih mudah mendapatkan BBM berkualitas dengan harga sama seperti SPBU. Layanan Pertashop hadir tidak hanya menyediakan BBM jenis Pertamax, tetapi juga Bright Gas dan Pelumas Pertamina.

"Kami juga berharap, kehadiran Pertashop yang bersinergi dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Pemerintah Desa dapat menciptakan multiplier effect terhadap ekonomi dan menjadi salah satu upaya pemerataan ekonomi desa,” tambah Eko.

Salah satunya, Sales Area Manager Sukabumi akan meresmikan 12 Pertashop sepanjang bulan Agustus. Dari angka tersebut, sebanyak 6 Pertashop telah beroperasi sebelum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), hari ini, Senin (17/8/2020).

Pertashop yang beroperasi di Sukabumi pada bulan agustus ini berada di:

1. Desa Cijangkar Kec.Nyalindung

2.Desa Kertaangsana Kec.Nyalindung

3.Desa Pabuaran Kec.Pabuaran

4.Desa Mangunjaya Kec.Waluran

5.Desa Sampora Kec.Cikidang

6.Desa Sukajaya Kec.Sukabumi

7.Desa Karawang Kec.Sukabumi

8.Desa Caringinnunggal Kec.Waluran

9.Desa Ciwaru Kec.Ciemas

10. Desa Sukatani Kec Parakan Salak

11. Desa Kabandungan Kec. Kabandungan

12. Desa Sagaranten Kec Sagaranten

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

Pertamina Hadirkan 2 Pertashop di Sambas Kalimantan Barat

Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, untuk melayani kebutuhan konsumen BBM. (Foto: Pertamina)
Perbesar
Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, untuk melayani kebutuhan konsumen BBM. (Foto: Pertamina)

Demi mememenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM), PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Barat meresmikan dua Pertamina Shop (Pertashop) perdana di dua desa di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat.

"Tepatnya di dua titik, yakni di Desa Setalik, Kecamatan Sejangkung, dan Desa Tengguli, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas," ujar Sales Area Manager Pertamina Kalimantan Barat, Weddy Surya Windrawan, Jumat (14/8/2020).

Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, untuk melayani kebutuhan konsumen BBM yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi Pertamina lainnya seperti SPBU.

"Selain menjual BBM, Pertashop juga menyediakan produk unggulan Pertamina yang lainnya, seperti elpiji Bright Gas dan Pelumas," kata Weddy Surya Windrawan.

Pertashop yang telah beroperasi itu, dia mengklaim siap melayani masyarakat di desa dengan menghadirkan berbagai produk Pertamina dengan kualitas yang terjamin, takaran yang tepat serta harga sama dengan di SPBU.

"Dengan dukungan pemerintah dan seluruh stakeholders, Pertamina berharap program Pertashop ini dapat memberikan manfaat kepada Desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa," kata Weddy Surya Windrawan.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓