Sukses

Ungkapan Hati Para Menteri Ekonomi Memaknai Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 Tahun

Liputan6.com merangkum ucapan ulang tahun para menteri bidang ekonomi untuk Indonesia yang diposting dalam akun media sosial resminya.

Liputan6.com, Jakarta Usia kemerdekaan Indonesia memasuki ke-75 tahun, pada 17 Agustus 2020 ini. Perayaan ulang tahun ini menjadi sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19.

Namun begitu, ucapan selamat dan harapan-harapan masih mengalir deras untuk negeri ini, tak terkecuali dari para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Liputan6.com merangkum ucapan ulang tahun para menteri bidang ekonomi untuk Indonesia yang diposting dalam akun media sosial resminya, berikut daftarnya:

1. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Dalam akun resmi Instagramnya, @airlanggahartarto_official, Airlangga turut mengucapkan ulang tahun untuk Hari Kemerdekaan Indonesia.

Dirinya berujar, pandemi tidak boleh jadi alasan untuk membuat Indonesia menyerah menjadi bangsa yang kuat serta terus berkarya.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-75. Mari kita rayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus ini dengan rasa syukur, sukacita, optimisme, dan semangat cinta tanah air yang tinggi. Pandemi Covid-19 tidak boleh menurunkan daya juang Indonesia sebagai bangsa. Kita buktikan, bangsa Indonesia tangguh dan tabah menghadapi setiap tantangan. Kita harus melihat di setiap krisis selalu terdapat peluang dan kesempatan. Untuk itu, kita harus bergerak cepat dan tepat dalam mencegah serta menghentikan pandemi, sekaligus bekerja efektif, kreatif dan inovatif untuk upaya pemulihan dan kebangkitan ekonomi.

Mari kita berkarya, peduli dan saling bantu, bergotong royong, serta berkontribusi nyata untuk menjaga kesatuan dan persatuan, mengupayakan kesejahteraan sosial untuk seluruh rakyat, sekaligus mewujudkan Indonesia Maju yang kita cita-citakan. MERDEKA!," demikian tulisnya.

 
 
 
View this post on Instagram

Saya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75. Mari kita rayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus ini dengan rasa syukur, sukacita, optimisme, dan semangat cinta tanah air yang tinggi. Pandemi Covid-19 tidak boleh menurunkan daya juang kita sebagai bangsa. Kita buktikan, bangsa Indonesia tangguh dan tabah menghadapi setiap tantangan. Kita harus melihat di setiap krisis selalu terdapat peluang dan kesempatan. Untuk itu, kita harus bergerak cepat dan tepat dalam mencegah serta menghentikan pandemi, sekaligus bekerja efektif, kreatif dan inovatif untuk upaya pemulihan dan kebangkitan ekonomi. Mari kita berkarya, peduli dan saling bantu, bergotong royong, serta berkontribusi nyata untuk menjaga kesatuan dan persatuan, mengupayakan kesejahteraan sosial untuk seluruh rakyat, sekaligus mewujudkan Indonesia Maju yang kita cita-citakan. MERDEKA! #JokowiMarufAmin #KemenkoPerekonomian #AirlanggaHartarto #PerekonomianRI #EkonomiIndonesia #IndonesiaMaju #HUTRI75 #DirgahayuIndonesia #BangkitUntukIndonesiaMaju #DirgahayuIndonesia75 #KemerdekaanIndonesia #17Agustus #75TahunIndonesia #IndonesiaMerdeka #MenujuIndonesiaMaju

A post shared by Airlangga Hartarto (@airlanggahartarto_official) on

 

2. Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Dalam postingan Instagramnya @luhut. pandjaitan, Menko Luhut menuliskan kilas balik perayaan kemerdekaan yang tahun ini tidak dapat dilakukan semeriah dan sekhidmat tahun lalu.

Namun menurutnya, yang paling penting adalah semangat persaudaraan antar anak bangsa, yang membuat Indonesia menjadi lebih maju dan dapat melewati ujian pandemi Covid-19.

"Tahun ini, kita memperingati kemerdekaan Indonesia dalam suasana yang berbeda. Biasanya kita semua melihat pengibaran sang saka merah putih secara langsung, kini kita hanya bisa menyaksikannya dari kejauhan saja lewat media daring. Biasanya saya beserta jajaran Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, mengadakan berbagai macam perlombaan untuk memperingati hari kemerdekaan, tahun ini tidak ada perayaan karena demi mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Namun, satu hal yang saya lihat tetap sama di peringatan Kemerdekaan Indonesia adalah semangat persaudaraan dan persatuan antar sesama anak bangsa yang masih besar dan menggelora bahkan di saat Republik Indonesia sedang diuji oleh wabah pandemi seperti saat ini.

Karenanya saya percaya bahwa ujian ini akan menjadi momentum bangsa Indonesia untuk bangkit dan berbenah, melakukan perubahan besar di segala lini kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga kelak ketika seluruh pandemi dan ujian ini bisa kita lewati, kita akan menjadi negara maju karena masyarakatnya yang bersatu. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke Tujuh Puluh Lima.MERDEKA DAN MAJU," tulis Luhut

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Thohir turut mengucapkan hari kemerdekaan Indonesia melalui unggahan video di akun Instagramnya @erickthohir.

Dirinya menghaturkan ucapan dalam kalimat-kalimat disertai dengan ilustrasi. Di akhiran, Erick mengajak seluruh masyarakat untuk berjuang bagi Indonesia agar kesehatan bisa pulih dan ekonomi bisa bangkit.

"Kemerdekaan adalah kerja keras yang tak kenal lelah.Kemerdekaan adalah keahlian yang terus terasah.Kemerdekaan adalah sukarela menolong kepada sesama.Kemerdekaan adalah mampu memimpin diri sendiri serta mampu membawa ke arah lebih baik.Ayo, bersama kita berjuang untuk Indonesia.Kesehatan pulih, ekonomi bangkit," katanya dalam video tersebut.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Dirgahayu Indonesiaku. Selamat Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia 🇲🇨

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir) on

4. Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

Untuk menghaturkan selamat ulang tahun bagi kemerdekaan Indonesia, Edhy mengunggah video di laman Instagramnya @edhy_prabowo dengan lagu nasional Gebyar-Gebyar sembari memperlihatkan visual rakyat Indonesia dari berbagai sisi profesi.

"Saya Edhy Prabowo, Menteri KKP, mengucapkan selamat ulang tahun Republik Indonesia ke-75. Dirgahayu Indonesia, Dirgahayu Rakyat Indonesia Dirgahayu Kelautan dan Perikanan. Merdeka!" ujar Edhy.

 

3 dari 3 halaman

5. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Menhub Budi Karya menulis dalam postingan akun Instagramnya @budikaryas, bahwa hari kemerdekaan Indonesia ke-75 menjadi renungan bagi seluruh rakyat untuk rela berkorban demi masa depan negara dan menjadikan negara ini negara yang maju dan gemilang, tanpa pamrih.

"Semangat Pagi..

Para pejuang kita dulu merebut kemerdekaan apakah hanya untuk generasinya? Tentu tidak. Mereka rela berkorban demi masa depan bangsa dan negara yang lebih baik.

Para pejuan ingin generasi penerus bangsa tak lagi merasakan sebagai bangsa jajahan. Melainkan bangsa yang mampu menetukan garis nasibnya sendiri.

Perjuangan mereka telah berhasil. Kini giliran kita untuk berjuang menjadikan bangsa kita sebagai bangsa pemenang. Menjadikan negara kita, negara maju yang gemilang. Menyiapkan masa depan bangsa yang gemilang, adalah perjuangan untuk melestasrikan kemerdekaan anak cucu kita," tulis Menhub.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.