Sukses

Top 3: Uang Baru Edisi 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 17 Agustus 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) akan menerbitkan uang rupiah baru edisi 75 tahun Kemerdekaan Indonesia. Penerbitan ini akan dilakukan secara virtual bersama dengan Kementerian Keuangan.

Uang baru ini merupakan edisi khusus dikeluarkan dengan kemasan yang menarik dan unik sehingga sering dijadikan cendera mata.

Sebelum edisi khusus 75 Tahun Indonesia merdeka ini, Bank Indonesia telah beberapa kali juga menerbitkan uang rupiah khusus.

Artikel mengenai uang baru yang akan terbit ini menjadi salah satu artikel yang dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang kayak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 17 Agustus 2020:

1. Besok, BI dan Sri Mulyani Luncurkan Uang Baru 75 Tahun Indonesia Merdeka

Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan meluncurkan uang baru dalam rangka memperingati kemerdekaan yang ke-75 tahun Republik Indonesia. Acara peluncuran uang baru edisi koleksi ini akan diadakan pada Senin 17 Agustus 2020.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari membenarkan rencana peluncuran uang baru tersebut.

“Betul Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia akan meluncurkan uang baru,” kata Rahayu kepada Liputan6.com.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Cair Usai Diluncurkan Jokowi pada 25 Agustus

Program subsidi gaji yang digagas oleh pemerintah dengan memberikan Rp 2,4 juta kepada pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta akan dimulai para 25 Agustus 2020. Pekerja yang akan mendapat subsidi gaji tersebut kurang lebih 12 juta orang.

"Datanya sudah 12 juta nomor rekening yang sudah masuk. Kita merencanakan, Pak Presiden akan menyerahkan secara langsung, meluncurkan program ini Insya Allah tanggal 25 Agustus ini," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah usai membuka acara dialog tentang pekerja migran Indonesia yang diadakan oleh Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Menurut dia, pemerintah akan menyalurkan subsidi gaji pekerja untuk bulan September dan Oktober pada akhir Agustus 2020, setelah Presiden Joko Widodo meluncurkan program tersebut.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Banjir Promo Sambut HUT Ke-75 RI dari Restoran Cepat Saji, Simak Rinciannya

Untuk memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 (HUT Ke-75 RI), deretan restoran cepat saji menggelar banyak diskon. restoran-restoran tersebut antara lain KFC, CFC, Pizza Hut Indonesia, hingga McDonalds dan masih banyak lagi.

Menariknya, promo tersebut dikemas sesuai dengan HUT Ke-75 RI seperti Paket 17 Agustus atau Paket Merdeka.

Berikut daftar promo lengkap HUT Ke-75 RI yang ditawarkan oleh restoran cepat saji dengan syarat dan ketentuan berlaku yang dilansir dari media sosial restoran cepat saji, oleh Liputan6.com.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.