Bangun Gedung Inalum di Kuala Tanjung, PT PP Gandeng Kontraktor Lokal

Oleh Tira Santia pada 16 Agu 2020, 19:40 WIB
Diperbarui 16 Agu 2020, 19:46 WIB
PT PP Resmikan Mega Proyek Rp 20 Triliun
Perbesar
Mega super block ini akan menjadi salah satu proyek super block terbesar di Bekasi, dan punya jembatan khusus yang menyambung ke jalan tol.

Liputan6.com, Jakarta - PT PP (Persero) Tbk memberdayakan subkontraktor lokal dalam menggerakan perekonomian nasional, salah satunya di Proyek Pembangunan Gedung PT Inalum di Kuala Tanjung, Sumatera Utara.

Sekretaris Perusahaan PT PP Yuyus Juarsa mengatakan, gedung Perkantoran milik PT Inalum ini dibangun dengan mengusung konsep green dan smart building, serta mengusung budaya dan kearifan lokal dalam arsitekturnya.

“Dengan menggandeng sub kontraktor lokal, secara otomatis akan memberdayakan masyarakat di lingkungan sekitar, namun tentunya pemilihan subkontraktor lokal tersebut melalui berbagai proses kualifikasi sesuai dengan standar keahlian yang dipersyaratkan,” kata Yuyus, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/8/2020). 

Yuyun menjelaskan, sepanjang perjalanan proyek yang dimulai sejak 2018 hingga sampai saat ini, PT PP telah mengikutsertakan dan memberdayakan tenaga kerja lokal hingga mencapai angka 30 persen dari total tenaga kerja yang bekerja di lapangan. 

Katanya, pihak Sub Kontraktor dan masyarakat lokal menyambut itikad baik Perseroan untuk berkontribusi dalam pembangunan gedung perkantoran milik PT Inalum ini.

Selain itu, PT PP pun telah berupaya memberikan rekomendasi tenaga kerja lokal yang pernah bekerja di lingkungan Perseroan untuk dapat bergabung dalam team pengoperasian gedung.

“Kami berharap hubungan dan kerjasama Perseroan dengan seluruh stakeholders dapat terus terjalin dengan baik dan memiliki komunikasi yang lancar dan terarah,” ujarnya.

 

 

 

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

2 dari 3 halaman

Dukungan Masyarakat

Ia menegaskan Perseroan sebagai perusahaan publik milik negara akan tetap berkomitmen untuk selalu menjaga komunikasi, dan berkoordinasi aktif dengan seluruh stakeholders (termasuk masyarakat dan subkontraktor lokal).

Guna memberikan informasi terkini serta memberdayakan sub kontraktor lokal dan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan gedung perkantoran milik PT Inalum.

“Kami juga berharap dukungan dari masyarakat sekitar dan seluruh subkontraktor untuk seluruh pelaksanaan proyek yang Perseroan kerjakan. Perseroan selalu mengedepankan solusi positif dengan cara pendekatan persuasif, dan merangkul semua pihak dalam berbagai permasalahan yang muncul di lingkungan Proyek Perseroan,” pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓