Sukses

Layanan BRI yang Mudahkan Nasabah, Pinjaman Digital Hingga Virtual Assistant Sabrina

Bank BRI telah memiliki berbagai layanan perbankan yang terintegrasi sehingga masyarakat tetap mampu bertransaksi dengan aman dan nyaman di tengah kondisi sekarang ini.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi COVID-19 yang tengah terjadi menyebabkan perubahan yang drastis terhadap segala aspek kehidupan manusia. Dari sisi layanan dan operasional perbankan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah memiliki berbagai inisiatif digital yang mampu dimanfaatkan masyarakat untuk dapat beradaptasi dengan kondisi yang berbeda dari sebelumnya, atau biasa disebut sebagai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Adapun, terobosan yang dilakukan BRI merupakan wujud #BUMNKerjaDariHati dalam memberikan solusi layanan perbankan untuk masyarakat di tengah kondisi seperti saat ini.

Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menjelaskan Bank BRI telah memiliki berbagai layanan perbankan yang terintegrasi sehingga masyarakat tetap mampu bertransaksi dengan aman dan nyaman di tengah kondisi sekarang ini.

“Berbagai terobosan ini membuat masyarakat tetap dapat mengakses perbankan dimanapun dan kapanpun,” imbuhnya.

Pembukaan rekening simpanan serta transaksi transfer dan pembayaran secara online

BRImo merupakan aplikasi yang memiliki fungsi mobile banking dan internet banking ke dalam satu aplikasi dengan menu transaksi yang lebih lengkap dan menarik. Aplikasi ini memiliki fitur transfer, berbagai pembayaran, top-up uang elektronik (BRIZZI), cek mutasi rekening dan banyak lagi layanan perbankan lainnya. Melalui aplikasi ini juga, nasabah tidak perlu datang ke kantor Bank apabila ingin membuka rekening baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pinjaman Digital Ceria

Melalui produk Ceria yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu, Bank BRI menjadi bank pertama di Indonesia yang memiliki produk pinjaman digital. Aplikasi ini sudah fully digital, dengan sistem digital verification, digital scoring, hingga digital signature sehingga masyarakat dimudahkan ketika mengajukan personal loan dengan cukup melalui smartphone dan tidak perlu datang ke kantor BRI.

Layanan Virtual Assistant SABRINA

SABRINA yang diluncurkan pada tahun 2018 merupakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) berbasis chat yang berfungsi layaknya Customer Service. SABRINA bisa dimanfaatkan untuk mencari tahu lokasi ATM, Kantor Cabang dan Top up Brizzi, informasi promo dan produk BRI, Info dan kegiatan Bank BRI serta layanan bantuan. “Cukup dari gadget, maka nasabah bisa mendapatkan layanan bantuan BRI secara real time,” urai Amam. SABRINA bisa diakses melalui facebook messenger, whatsapp dan telegram dengan nomor 08121214017.

Transaksi penarikan dan setoran tabungan tak lagi harus datang ke kantor bank

Masyarakat dapat memanfaatkan Agen BRILink terdekat untuk melakukan penarikan dan setoran tabungan. Hingga akhir Juni 2020, BRI telah memiliki agen berjumlah 434 ribu orang yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga masyarakat tak perlu mendatangi kantor BRI untuk bertransaksi. BRI juga memiliki lebih dari 18 ribu mesin ATM dan lebih dari 3800 mesin CRM.

“Untuk menghindari kejahatan perbankan digital, BRI selalu mengimbau kepada nasabah untuk mengganti PIN ATM secara berkala dan tidak memberikan informasi pribadi yang bersihat rahasia kepada siapapun, termasuk oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Bank BRI,” tutup Amam.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini