Sukses

BTN Tawarkan Bunga KPR 4,17 Persen di Pameran Virtual

BTN memiliki kredit bagi kalangan informal berupa KPR berbasis komunitas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) atau BTN berkomitmen untuk mempermudah akses masyarakat terhadap kepemilikan rumah dengan proses yang mudah dan cepat. Langkah strategis ini demi meningkatkan penyaluran kredit dan mempertahankan pangsa pasar BTN.

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan, hingga kini Bank BTN masih menjadi pemimpin pasar di Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan pangsa hampir 40 persen. Di segmen KPR Subsidi, BTN pun memimpin pasar dengan pangsa sebesar 89 persen.

"Kami akan memberikan promo bunga sebesar 4,17 persen dengan bebas bayar pokok dan tenor kredit hingga 30 tahun selama 45 hari masa pameran IPEX Virtual. Kami akan terus menggali berbagai kemudahan agar semakin banyak masyarakat Indonesia dapat memiliki rumah," kata Pahala dalam webinar Gampang Lho Punya Rumah di Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Selain sebagai lembaga pembiayaan, BTN juga berperan sebagai inisiator dan integrator. Fungsi tersebut dilaksanakan BTN dengan membangun kerja sama antar institusi dalam mengembangkan ekosistem perumahan. Tercatat, emiten bersandi saham BBTN tersebut telah memiliki lebih dari 5.000 mitra pengembang.

BTN sendiri memiliki varian kredit bagi para pengembang mulai dari kredit konstruksi, kredit kepemilikan lahan, dan modal kerja. Untuk segmen KPR, BTN juga memberikan beragam kredit seperti KPR Gaeess for Millennials, KPR Zero, dan KPR Mikro.

Perseroan juga memiliki kredit bagi kalangan informal berupa KPR berbasis komunitas. Hingga kini, komunitas yang telah mengakses fasilitas tersebut yakni tukang cukur, ojek online, hingga supir taksi.

Sementara di era pandemic covid19, BTN memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses KPR melalui digital. Digitalisasi dilakukan dengan mengembangkan digital channel Bank BTN.

"BTN juga berperan sebagai pusat informasi dan keahlian untuk mengembangkan ekosistem perumahan yang berkelanjutan. Perseroan memiliki Housing Finance Center untuk menciptakan pengembang-pengembang berkualitas yang bermanfaat guna mendorong percepatan program sejuta rumah," paparnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pameran

Pahala menambahkan, BTN juga akan menggelar pameran Indonesia Property Expo (IPEX) Virtual 4D 2020 mulai 22 Agustus hingga 30 September mendatang. Melalui pameran virtual yang dapat diakses lewat ipex.btnproperti.co.id tersebut, masyarakat Indonesia dapat mengakses ratusan proyek perumahan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan berbagai strategi tersebut, BTN telah memberikan kontribusi untuk program Sejuta Rumah mencapai lebih dari 60 persen per tahunnya. Persentase tersebut setara dengan 736 ribu unit rumah.

"Kami terus berinovasi untuk dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam menyukseskan program Sejuta Rumah. Dengan pembangunan perumahan dan tersalurnya kredit ke sektor perumahan dan masyarakat, maka ekonomi akan bergerak dan ini akan membantu ekonomi nasional bergerak untuk kembali bangkit," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.