Sukses

Gandeng Repower, BTN Tawarkan KPR Bebas Angsuran dan Bunga Selama 2 Tahun

Pemberian subsidi angsuran pokok dan bunga kredit atau Pembiayaan selama 2 tahun pertama di KPR BTN oleh PT Repower Asia Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Virus (Covid-19) yang melanda dunia termasuk Indonesia tidak mengurangi produktivitas PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN untuk tetap menyalurkan pembiayaan perumahan bagi masyarakat tanah air. Hal tersebut dibuktikan dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bank BTN dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk di Menara BTN, Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2020).

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, selain mengatur hubungan kerjasama saling menguntungkan kedua belah pihak, PKS juga bertujuan meningkatkan pelayanan kepada konsumen yang melakukan akad kredit dengan Bank BTN.

Salah satunya, pemberian subsidi angsuran pokok dan bunga kredit atau Pembiayaan selama 2 tahun pertama oleh PT Repower Asia Indonesia Tbk.

“Setelah menentukan pilihan rumah kemudian akad kredit di Bank BTN, maka dalam dua tahun pertama debitur akan mendapat benefit bebas angsuran pokok berikut bunganya. Jadi, selama itu debitur bebas dari tagihan apapun karena kewajibannya sudah disubsidi oleh developer. Sementara Bank BTN memberikan tambahan gimmick bagi konsumen yaitu bebas biaya administrasi, provisi dan appraisal,” katanya di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Menurut Yanti, sapaan akrabnya, program subsidi angsuran pokok dan bunga selama dua tahun pertama oleh developer ini merupakan wujud nyata kepedulian perseroan dalam membantu meringankan beban masyarakat menghadapi situasi ekonomi sulit akibat Pandemi Covid-19.

“Selain stimulus di tengah Pandemic Covid-19, melalui inovasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ini juga berbagai kemudahan pembiayaan bagi masyarakat terus ditawarkan oleh Bank BTN. Hal ini dikakukan, lantaran kebutuhan hunian secara nasional yang cukup besar seiring terus bertambahnya jumlah penduduk,” paparnya.

Program subsidi angsuran dan bunga selama dua tahun ini diyakini menjadi solusi bagi seluruh masyarakat yang sedang membutuhkan hunian meski berada dalam keterbatasan beraktivitas di masa pandemi Covid-19. Karena, pada praktiknya akan didukung oleh sistem transaksi perbankan berbasis layanan digital.

 

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi BTN Properti

Untuk diketahui, bank fokus pada pembiayaan real estate industry tersebut telah memiliki aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id. Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pengajuan kredit hingga pembayaran booking fee.

Kemudian, terdapat fitur 4D Tour Service pada website www.btnproperti.co.id khusus untuk proyek-proyek besutan pengembang pilihan. Calon pembeli bisa memilih hunian idaman dari rumah tanpa harus datang ke lokasi proyek karena dengan fitur 4D Tour Service memungkinkan untuk melihat detail unit hingga ke seluruh sudut ruangan. Mereka seolah-olah masuk ke dalam unit rumah atau apartemen pilihan secara fisik langsung di lokasi proyek.

Melihat sejumlah keunggulan yang dimiliki perseroan tersebut, Yanti optimistis bahwa PKS dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk tentang Subsidi Angsuran dan Bunga KPR Selama 2 Tahun akan menuai sukses.

“Setidaknya, kami yakin mampu mencapai target penjualan sebanyak puluhan unit atau kurang lebih Rp 100 miliar,” pungkas Yanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.