Sukses

Jasa Raharja dan UMKM Mitra Binaan Bersinergi Bangun Perekonomian Bangsa

Mitra binaan unggulan tersebut juga telah diikutkan pelatihan e-commerce pada tanggal 24 Juni 2020 lalu guna menunjang strategi penjualan mereka yaitu dengan bertransaksi bisnis melalui e-commerce dalam era digital marketing.

Liputan6.com, Jakarta Jasa Raharja memiliki sejumlah mitra binaan unggulan di seluruh Indonesia yang memproduksi berbagai macam barang seperti tas, pakaian, sepatu, souvenir, roti,kue/makanan khas daerah, kopi, batik, tenun, miniatur craft, kerajinan anyaman rotan, kerajinan tapis Lampung dan Kerajinan Cukli dari NTB. Mitra binaan unggulan tersebut juga telah diikutkan pelatihan e-commerce pada tanggal 24 Juni 2020 lalu guna menunjang strategi penjualan mereka yaitu dengan bertransaksi bisnis melalui e-commerce dalam era digital marketing.

Melalui kegiatan pelatihan tersebut, kolaborasi antara Jasa Raharja dan UMKM turut serta menunjang pemberdayaan UMKM yang juga dilakukan oleh Kementerian BUMN dan BUMN lainnya, dimana sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memiliki kontribusi sebesar 60,3% dari total produk domestik bruto (PDB) Indonesia, sendi utama perekonomian nasional ini mampu menyerap 97% dari total tenaga kerja dan 99% dari total lapangan kerja. Terlebih di masa transisi pasca pandemi Covid-19 tentunya diperlukan banyak dukungan agar sektor UMKM kembali mengeliat.

Salah satu contoh UMKM Jasa Raharja adalah DE’monte Exclusive Shoes yang berlokasi di Jakarta. Haji Firman selaku pengusaha pengrajin sepatu kulit dengan 20 karyawan ini cukup dibilang sukses setelah bergabung dengan mitra binaan Jasa Raharja semenjak tiga tahun silam. Produknya kerap kali menjadi pemasok pada brand sepatu yang sudah memiliki nama di pasar global hingga waktu itu juga hampir mengekspor produknya ke luar negeri.

Setelah bergabung dengan Jasa Raharja, Haji Firman mendapatkan beberapa fasilitas untuk menunjang penjualannya seperti pameran, pelatihan untuk berjualan secara online dan bahkan mendapatkan PO untuk membuat sepatu Jasa Raharja. Produknya pun juga semakin berkembang dengan memproduksi sepatu kulit pria dengan kualitas terbaik.

“Dan dari hati yang paling dalam saya mempunyai harapanyang sangat besar semoga Jasa Raharja semakin berjaya dan disenangi masyarakat danpengusaha pengusaha kecil,” ungkap Haji Firman.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.