Sukses

2 Pegawai Kantor Pusat Bank Banten Positif Covid-19

Dinkes Kota Serang mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen Bank Banten, untuk melakukan standar protokol kesehatan covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Dua karyawan Bank Banten (BB) dinyatakan positif covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Keduanya kini sudah melakukan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing.

Pasien pertama berinisial FA (26) dan AR (38). Keduanya kerap bepergian keluar kota, seperti Jakarta, Bekasi hingga Bandung. Baik FA maupun AR merupakan pegawai di kantor pusat Bank Banten yang berada di Kota Serang, Banten.

"Berdasarkan tracking, tertularnya di kantor pusat. Kita juga masih telusuri, kantornya itu tertularnya dari mana juga gitu kan, masih di-tracking. Penelusuran awal ini, karyawan ini bolak balik Jakarta. Karena sebagian besar yang baru-baru ini, tertularnya impor juga," kata Kadinkes Kota Serang, M. Iqbal, melalui sambungan selulernya, Minggu (9/8/2020).

Pasien berinisial FA tahu dirinya positif covid-19 berdasarkan hasil test Swab yang keluar tanggal 04 Agustus 2020. Kemudian pasien AR hasilnya keluar tanggal 07 Agustus 2020, dari laboratorium.l RS dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang.

Walaupun tengah melakukan isolasi mandiri dirumahnya, FA dan AR bisa saja mendapatkan perawatan di rumah sakit yang menangani virus Corona.

"Dua-duanya isolasi mandiri, tapi juga kemungkinan masih akan dilakukan rujuk ke RS yang menangani Covid-19. Dia itu kan orang tanpa gejala," terangnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Dinkes Kota Serang mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen Bank Banten, untuk melakukan standar protokol kesehatan covid-19.

Dengan melakukan penyemprotan disinfektan hingga melakukan test keseluruh pegawai di perusahaan BUMD Banten tersebut.

"Pokoknya mereka yang berhubungan erat ini, harus di ambil tes-nya. Untuk tempat kerja yamg masih aktif disitu, harus dilakukan disinfektan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Bank Banten adalah salah satu perusahaan perbankan di Indonesia yang letaknya di daerah Banten.

    Bank Banten