Sukses

Transformasi Samsung Galaxy Note, Gawai Inovatif demi Kesempurnaan Produktivitas

Samsung resmi meluncurkan seri Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra ke pasar Indonesia dan seperti tradisi jajaran Galaxy Note sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Samsung resmi meluncurkan seri Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra ke pasar Indonesia dan seperti tradisi jajaran Galaxy Note sebelumnya, gawai kembali disertai sejumlah inovasi baik dari sisi hardware maupun software dengan desain body yang semakin stylish.

Ya, tiap peluncuran Samsung senatiasa mengakomodir kebutuhan pengguna terutama soal produktivitas agar berjalan baik. Menarik rasanya mengikuti perkembangan apa saja yang terjadi di jajaran seri Galaxy Note sejak awal peluncuran sembilan tahun silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Galaxy Note

Generasi pertama Samsung Galaxy Note lahir tahun 2011, saat itu  sempat menuai kritik karena tampilan yang dianggap tak biasa saat itu dengan layar dan body jumbo di tengah tren smartphone berlayar ringkas.

Walaupun begitu perangkat yang masuk klasifikasi phablet (smartphone tablet) tetap diminati dan menjaring pasar yang luas. Terbukti pada tahun pertamanya terjual hingga 10 juta unit. Saat itu spesifikasi andalan diusung ialah penggunaan chipset dual-core, 1 GB RAM, layar Super AMOLED 5,3 inci, dan tentu saja S Pen yang bakal melegenda di seri selanjutnya.

3 dari 13 halaman

Galaxy NoteII

Sukses generasi pertama, di tahun 2012 Samsung meluncurkan Galaxy NoteII, sejumlah peningkatan pun dilakukan, seperti ukuran layar Super AMOLED menjadi 5,5 inch, prosesor quad-core, 2 GB RAM, dan peningkatan kemampuan S Pen.

4 dari 13 halaman

Galaxy Note3

Pada tahun 2013 Galaxy Note3 diluncurkan, kali ini tak hanya berfokus pada sisi spesifikasi tapi mulai mengusung tampilan alias desain yang lebih premium dengan pengaplikaisan aksen kulit di bagian back cover. Saat itu dukungan koneksi 4G LTE disematkan untuk model dengan chipset Snapdragon 800, layar Super AMOLED kembali lebih luas, yaitu 5,7 inci, kamera belakang 13 MP mendkung perekaman video 4K, serta RAM 3 GB yang lebih tangguh untuk multitasking.

5 dari 13 halaman

Galaxy Note3 Neo

Menjangkau pasar lebih luas Samsung meluncurkan versi murah Galaxy Note3 bernama Galaxy Note3 Neo dengan penurunan sejumlah spesifikasi, seperti layar HD 5,5 inch, 2 GB RAM, dan kamera belakang 8 MP. Meski begitu konsumen luas jadi bisa merasakan kinerja S Pen yang legendaris.

6 dari 13 halaman

Galaxy Note4

Tahun 2014 saat peluncuran Galaxy Note4 mendapat sejumlah kritik karena peningkatan dilakukan dianggap tak signifikan hanya peningkatan pada layarnya yang menggunakan panel Super AMOLED 5,7 inch beresolusi Quad HD. Meskipun diterpa kritik Galaxy Note4 laku terjual 4,5 juta sebulan setelah diluncurkan ke pasar.

7 dari 13 halaman

Galaxy Note Edge yang revolusioner

Layar melengkung di era tersebut mungkin hanya sekadar impian tapi Galaxy Note Edge mewujudkannya saat diluncurkan. Note Edge hadir dengan layar curved Quad HD seluas 5,6 inch dan menjadi produk legendaris Samsung karena desainnya yang melawan arus dan tak akan pernah Anda  temukan di smartphone mana pun.

8 dari 13 halaman

Galaxy Note5

Melalu Galaxy Note5, Samsung seolah menjawab kritik kalau desain smartphone powerfull tak melulu kaku dan monoton. Galaxy Note5 berhasil memukau saat peluncuran karena mengusung desain premium bermaterial metal dan kaca. Tingkat sensitivitas S Pen pun mengalami penigkatan dan telah mengusung kamera beresolusi 16 MP.

9 dari 13 halaman

Galaxy Note7

Galaxy Note7 dilrilis tahun 2016 dengan desain yang juga revolusioner yaitu menggunalan layar lengkung di kedua sisi atau dikenal sebagai edge display berukuran 5,7 inchi  yang telah disertifikasi anti air dan debu IP68.

10 dari 13 halaman

Galaxy Note8

Galaxy Note8 menyempurnakan seri Galaxy Note generasi sebelumnya sama-sama menggunakan layar lengkung di kedua sisi dan sertifikasi anti air dan debu IP68. Bedanya Galaxy Note8 dibekali kamera ganda yaitu Wide-angle dan telephoto beresolusi masing-masing 12 MP. Kinerja S Pen pun semakin kaya dengan fungsi Translate, Live message, Smart Select dan kemampuan multitasking yang semakin mumpuni berkat penggunaan 6 GB RAM dan prosesor Exynos Octa Core, dan internal storage mencapai 64 GB.

11 dari 13 halaman

Galaxy Note9

Peningkatan fitur S Pen begitu terasa di Galaxy Note9, dari sebelumnya harus bersentuhan dengan layar untuk menjalankan fungsinya, di seri kali ini S Pen disematkan Bluetooth low energy sehingga dapat difungsikan sebagai tombol selfie dan pengontrol presentasi.

12 dari 13 halaman

Galaxy Note10 & Galaxy Note10+

Diluncurkan tahun 2019 lalu, Galaxy Note10 lagi-lagi mengalami sejumlah peningkatan signifikan terutama dari sisi kamera yang mengusung tiga kamera (Telephoto 12 MP, Wide-angle 12 MP, dan Ultra Wide 16 MP) untuk pertama kalinya. Namun paling menarik perhatian adalah fitur Air Gesture pada S Pen yang memungkinkan pengguna menjalankan fitur tanpa menyentuh layar Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+. Cukup dengan melakukan gerakan ke atas, bawah, kanan, kiri sudah dapat membalik kamera serta mengganti mode kamera perangkat.

13 dari 13 halaman

Galaxy Note20 & Note20 Ultra

Pada 5 Agustus 2020 Samsung memperkenalkan Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra dengan peningkatan dari sisi hardware maupun software yang menjadi andalan bagi kaum produktif maupun mereka yang haus akan teknologi. Dari sisi spesifikasi  selain dibekali prosesor Exynos 990 dan 8GB RAM untuk multitasking bebas lagging.

Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra juga mengusung kamera berspesifikasi tinggi yaitu Ultra 12 MP, Wide 12 MP, dan 64 MP di seri Galaxy Note20 dan  Ultra Wide 12 MP, Wide-angle 108 MP, dan Telephoto 12 MP dengan Laser Auto Focus System di seri Galaxy Note20 Ultra yang mampu menghasilkan kualitas foto tajam untuk objek yang bergerak cepat sekalipun dengan variatif angle. Tak hanya itu kamera juga bisa menangkap resolusi video 8K atau setara dengan 4x kualitas 4K tentunya amat berguna bagi Anda para content creator.

Sensasi menggores S Pen pun semakin ditingkatkan dari sebelumnya dengan latency 20 ms sekarang dipangkas menjadi 9 ms di Samsung Galaxy Note20 Ultra, alhasil sensasi menulis di atas layar seperti menulis di atas kertas. Dari sisi konektivitas Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra membawa kita ke level baru, sebut saja kemampuan Wireless Samsung Dex yang langsung dapat terkoneksi dengan TV dengan dukungan Miracast untuk bekerja maupun menikmati konten dalam gawai ke layar lebih besar. 

Fitur Link to Windows juga memudahkan Anda yang terbiasa bekerja dengan ekosistem Microsoft Windows. Dengan mengaktifkan fitur ini perangkat Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra otomatis tersambung dengan laptop maupun PC dengan sistem operasi windows. Menariknya semua aplikasi yang terdapat dalam gawai juga bisa dijalankan langsung dari layar laptop. Memindahkan file pun semudah drag and drop saja.

 

Dari sisi desain Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra ampil semakin elegan, body ramping dibalut dengan pilihan warna yang menjadi tren 2020 menjadikannya tak hanya powerfull tapi juga semakin stylish untuk menemani aktivitas produktif Anda.

Kabar baiknya Samsung memberikan penawaran khusus bagi Anda yang tak sabar ingin segera mencicipi kecanggighan teknologi tersebut dengan membuka Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang dimulai tanggal 6-19 Agustus 2020. Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2,599,000. Tunggu apalagi! lakukan banyak hal dengan gawai powerfuli di tangan Anda.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini