BP Batam Berikan Bantuan Sembako ke Warga Pulau Buluh

Oleh Ajang Nurdin pada 07 Agu 2020, 12:10 WIB
Diperbarui 07 Agu 2020, 12:10 WIB
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Batam terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Bulang. (Dok BP Batam)
Perbesar
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Batam terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Bulang. (Dok BP Batam)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Muhammad Rudi, menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Batam terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Bulang. Penyerahan tersebut dilakukan di Gedung Yayasan Samudra Bakti, Pulau Buluh.

Sebanyak 1.003 paket didistribusikan kepada 6 kelurahan, yang berisikan beras 10 kilogram, mi instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 2 kaleng, ikan dalam kaleng 425 gram, teh celup, sirup, dan biskuit.

Muhammad Rudi mengatakan, bantuan dari BP Batam ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depannya pengembangan yang direncanakan BP Batam semakin meluas dan jangkauannya lebih besar. Sehingga masyarakat Batam, khususnya Pulau Buluh, semakin sejahtera dan seluruh kepala daerahnya mampu membantu warganya,” ujar Muhammad Rudi, seperti ditulis Jumat (7/8/2020).

Muhammad Rudi juga mengapresiasi masyarakat Kelurahan Pulau Buluh yang tetap menjaga status zona hijau atas pandemi Covid-19.

“Bersama-sama polsek, Babinsa dan Kepala Puskesmas Pulau Buluh, mari kita jaga kesehatan dan kebersamaan kita. Bila ada yang terindikasi gejala Covid-19 langsung dilaporkan agar dapat langsung ditangani dan menghentikan penyebaran virus tersebut,” Kata Muhammad Rudi.

Kepala BP Batam berharap bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak Covid-19 Kecamatan Bulang.

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

Rayakan Idul Adha, BP Batam Sembelih 16 Hewan Kurban

20160903-Idul-Adha-Jakarta-Qurban-YR
Perbesar
Sejumlah hewan kurban di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (3/9). Untuk harga Kambing dijual dengan harga Rp2,2-5,5 juta, sedangkan harga sapi Rp18-35 juta. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Sebelumnya, Badan Pengusahaan (BP) Batam melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1441. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Masjid B.J. Habibie BP Batam pada Senin, 3 Agustus 2020 atau 13 Dzulhijjah 1441 Hijriyah.

Pelaksanaan kurban ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan oleh BP Batam dan sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap sesama. Adapun jumlah hewan kurban yang disembelih pada Idul Adha 1441 ini sebanyak 16 ekor yang terdiri dari 6 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

 

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, masing-masing menyumbangkan 1 ekor hewan kurban berupa sapi limousin.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, yang memimpin kegiatan tersebut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh pegawai BP Batam dan masyarakat Kota Batam.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Penyembelihan hewan kurban ini kita lakukan untuk tahun kedua yang dilakukan oleh BP Batam. Jumlah hewan yang dikurbankan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, dulu 7 ekor hewan dan sekarang 16 ekor,” kata Purwiyanto seperti ditulis, Selasa (4/8/2020).

Purwiyanto berharap semoga kedepannya jumlah hewan yang akan dikurbankan akan terus meningkat, dan semoga bisa bekerja lebih baik sehingga BP Batam bisa lebih maju dan Batam semakin berkembang.

Lanjutkan Membaca ↓