Sukses

Anggota Komite BPH Migas Periode 2021-2025 akan Diumumkan DPR Hari Ini

Komisi VII DPR mengumumkan kepala dan anggota komite badan pengatur hilir minyak dan gas bumi (BPH Migas) periode 2021-2025 terpilih akan diumumkan per hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Komisi VII DPR mengumumkan kepala dan anggota komite badan pengatur hilir minyak dan gas bumi (BPH Migas) periode 2021-2025 terpilih akan diumumkan per hari ini. Hingga kini, proses uji kepatutan dan kelayakan alias fit and proper test masih berlangsung.

Wakil Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi PAN Eddy Soeparno mengatakan, komisi telah melakukan fit and proper test terhadap 14 calon anggota. Proses ini berlangsung selama tiga hari pada 28-30 Juni.

Ada 17 orang yang mengikuti proses seleksi, dari awalnya 18. Ini karena satu calon anggota yakni Ferdy Novianto meninggal dunia akibat virus corona. Ferdy merupakan mantan Direktur Utama Pertamina Patra Niaga.

Sebanyak sembilan dari 17 calon itu akan ditetapkan sebagai kepala dan anggota komite BPH Migas.

"Penetapannya nanti sore. Hari ini tambah tiga (fit and proper test)," ujar Eddy.

Berikut daftar 17 nama calon kepala dan anggota komite BPH Migas yang menjalankan fit and proper test:

  1. Abdul Halim
  2. Adi Purwanto
  3. Agus Maulana
  4. Basuki Trikora Putra
  5. Budi Santoso Syarif
  6. Danu Prijambodo
  7. Didik Sasongko Widi
  8. Eman Salman Arief
  9. Erika Retnowati
  10. Harya Adityawarman
  11. Iwan Prasetya Adhi
  12. Kusnendar
  13. Oman Rochmana
  14. Robert Heri
  15. Saleh Abdurrahman
  16. Wahyudi Anas
  17. Yapit Sapta Putra

Beberapa di antaranya bukan pemain baru. Basuki Trikora Putra misalnya, pernah menjabat sebagai direktur pemasaran korporat Pertamina. Lalu Budi Santoso Syarif sempat menduduki posisi direktur pengolahan Pertamina. Didik Sasongko pernah menjabat presiden direktur dan CEO Badak NGL. Sedangkan Saleh Abdurrahman suah bekerja sebagai sekretaris jenderal Dewan Energi Nasional (DEN).

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini