Sukses

Sri Mulyani Kenang Masa Kecil di Semarang, Nonton Dugderan di Pasar Johar

Bagi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Semarang selalu memiliki tempat tersendiri.⁣

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengenang masa kecilnya saat tinggal di Semarang. Bagi Sri Mulyani, Semarang selalu memiliki tempat tersendiri.⁣

“Masa kecil Saya di Semarang, semasa SMP dan SMA, naik sepeda sepanjang jalan Pemuda dan jalan Kalisari menikmati jalan rindang dipayungi pohon Asam, hiking di Gunung Pati, Gashuku Semarang, Ungaran, belanja di pasar Bulu dan Dugderan di pasar Johar, main dan makan di Simpang Lima," tulis Sri Mulyani dalam akun Instagram resminya @smindrawati, Minggu, (2/8/2020).

"Ya, Semarang kota masa kecilku selalu memiliki tempat tersendiri,” lanjut dia. 

Oleh sebab itu, Sri Mulyani merasa sangat senang saat dirinya diundang oleh Walikota Semarang dalam meresmikan groundbreaking Signature Park di Semarang. Pada Rabu 29 Juli 2020. Taman baru tersebut terletak di Jalan Pierre Tendean dan Jalan Pemuda.

Menurut Sri Mulyani, Taman itu merupakan bentuk optimalisasi aset negara berasal dari eks Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) yang telah dihibahkan oleh Kementerian Keuangan (DJKN) kepada Pemerintah Kota Semarang.

Untuk didayagunakan agar dapat menghasilkan manfaat ekonomi maupun sosial, khususnya untuk mendukung terwujudnya Ruang Terbuka Hijau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Detinasi Wisata

”Saya berharap kehadiran Signature Park ini akan menjadi pusat aktivitas baru bagi masyarakat Kota Semarang, untuk berinteraksi yang akan turut memelihara kehidupan Kota Semarang,” ujarnya.

Selain itu ia juga berharap masyarakat kota Semarang akan memiliki kecintaan yang lebih kepada kotanya.

Karena mereka lah yang akan terus ikut memelihara dan meningkatkan keindahan, keasrian juga kesehatan lingkungan kota Semarang.

“Semoga hal ini semakin menambah apik dan menarik Kota Semarang sebagai destinasi wisata bagi seluruh masyarakat di Indonesia dan mancanegara,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Unggahan Lengkap Sri Mulyani:

 
 
 
View this post on Instagram

Masa kecil Saya di Semarang, semasa SMP dan SMA - naik sepeda sepanjang jalan Pemuda dan jalan Kalisari menikmati jalan rindang dipayungi pohon Asam, hiking di Gunung Pati, Gashuku Semarang - Ungaran, belanja di pasar Bulu dan Dukderan di pasar Johar, main dan makan di Simpang Lima. Ya, Semarang kota masa kecilku selalu memiliki tempat tersendiri.⁣⁣ ⁣⁣ Karenanya Saya senang saat diundang oleh Walikota Semarang untuk meresmikan ground breaking Signature Park di Semarang (Rabu, 29/7). Taman baru ini terletak di Jalan Pierre Tendean dan Jalan Pemuda. ⁣⁣ ⁣⁣ Inilah bentuk optimalisasi aset negara. Aset eks BPPN ini telah dihibahkan oleh Kementerian Keuangan (DJKN) kepada Pemerintah Kota Semarang untuk didayagunakan agar dapat menghasilkan manfaat ekonomi maupun sosial, khususnya untuk mendukung terwujudnya Ruang Terbuka Hijau.⁣ ⁣⁣ Saya berharap kehadiran Signature Park ini akan menjadi pusat aktivitas baru bagi masyarakat Kota Semarang untuk berinteraksi yang akan turut memelihara kehidupan Kota Semarang. ⁣⁣ ⁣⁣ Saya juga berharap masyarakat kota Semarang akan memiliki kecintaan yang lebih kepada kotanya. Mereka lah yang akan terus ikut memelihara dan meningkatkan keindahan, keasrian juga kesehatan lingkungan kota Semarang. ⁣⁣ ⁣⁣ Semoga hal ini semakin menambah apik dan menarik Kota Semarang sebagai destinasi wisata bagi seluruh masyarakat di Indonesia dan manca negara. ⁣⁣ ⁣⁣ Ada ide kreatif untuk meningkatkan nilai aset di daerah asalmu?

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.