Sukses

Top 3: Pencairan Gaji ke-13 PNS

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 30 Juli 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah mengumumkan bahwa pegawai negeri sipil (PNS) pusat maupun daerah, TNI, Polri, serta pensiunan akan mendapat gaji ke-13 pada Agustus nanti.

Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo menyatakan, Kementerian Keuangan kini tengah menggodok revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35/2019 dan PP Nomor 38/2019 yang didalamnya mengatur soal pencairan gaji ke-13 tersebut.

Artikel mengenai waktu pencairan gaji ke-13 untuk PNS, TNI, Polri dan pensiunan ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 30 Juli 2020:

1. Siap-Siap, Gaji ke-13 PNS Segera Dibayar Usai PP Direvisi

Pemerintah akan segera memberikan gaji ke-13 kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit TNI dan Polri Agustus 2020 mendatang.

Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo menyatakan, pihaknya kini tengah menggodok revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35/2019 dan PP Nomor 38/2019 yang didalamnya mengatur soal pencairan gaji ke-13 tersebut.

"Masih perlu revisi PP, masih dalam proses," ujar Yustinus saat dihubungi Liputan6.com.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jalan Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalbar Kini Sudah Tembus

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga secara bertahap terus membangun jalan paralel perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Barat (Kalbar) sepanjang 811,32 km.

Jalan paralel perbatasan Kalbar terbagi menjadi 607,81 km berstatus jalan non-nasional dan 203.51 km jalan nasional. Hingga Juli 2020, jalan paralel tersebut telah tembus seluruhnya dari Temajok hingga batas Provinsi Kalbar/Kaltim.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Barat Ditjen Bina Marga Herlan Hutagaol mengatakan, seluruh ruas yang masih berupa hutan dari Temajok-Aruk-Badau-Putusibau-Naga Era-Batas Kaltim telah dibuka oleh Zeni TNI Angkatan Darat.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Deretan Fakta Uang Rupiah yang Ditarik dari Peredaran

Bank Indonesia tercatat menarik 24 jenis mata uang baik kertas maupun logam dari peredaran. Mata uang tersebut harus segera ditukarkan dengan edisi baru yang masih berlaku kalau Anda ingin menggunakannya untuk transaksi.

Hal ini dikarenakan ada beberapa mata uang yang masa tukarnya habis tahun ini. Apa saja mata uang yang dimaksud? Bagaimana jika masyarakat ingin menukar? Simak rangkuman Liputan6.com soal fakta-fakta mata uang yang ditarik dari peredaran mulai dari jenis hingga cara penukarannya berikut ini.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.