Sukses

Rumah Harga Rp 300 Jutaan Masih Jadi Incaran di Tengah Pandemi

Rumah dengan segmen harga menengah yakni Rp 300 juta-500 jutaan diyakini merupakan pasar yang banyak dinanti saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Secara tak langsung, wabah Covid-19 telah membawa banyak perubahan di sektor properti, tak hanya merubah cara pendekatan kepada calon konsumen namun juga telah merubah trend market di sektor ini terlebih untuk subsector residensial.

Di mana saat ini masyarakat cenderung memilih untuk tinggal di kawasan Sub-urban, kawasan dengan dukungan fasilitas lengkap, infrastruktur lengkap, hingga kebutuhan new normal yakni Work From Home.

“Dampak Covid-19 merupakan suatu dampak yang tidak dapat diduga-duga, namun kita harus merespon ini sebagai suatu keharusan untuk beradaptasi dengan cepat," kata Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia Lukas Bong dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

CEO Indonesia Property Watch  Ali Tranghanda menyatakan, saat ini trend properti tengah berubah, di mana market tengah melirik kawasan koridor Timur Jakarta yang sedang berkembang dengan potensi besar yang ada di kawasan ini. Segmen harga dengan rentang harga menengah yakni Rp 300 juta-500 jutaan diyakini merupakan pasar yang banyak dinanti saat ini.

Tren rumah kompak saat ini menjadi tren baru bagi pasar terlebih untuk segmentasi milenial. Oleh karena itu, tak sedikit developer melakukan sejumlah upaya untuk beradapatasi dengan kondisi baru yang telah membawa tantangan sekaligus peluang tersendiri di dalamnya.

Sama halnya dengan Jababeka selaku pengembang ternama di Koridor Timur Jakarta lebih dari 31 tahun yang telah mempersiapkan sejumlah strategi baru dalam menghadapi era new norma

“Kami sadar sepenuhnya, bahwa wabah Covid-19 ini telah membawa banyak perubahan, oleh karena itu diperlukannya suatu tindakan yang responsif untuk menghadapi kondisi seperti ini. Seperti halnya Jababeka Residence, dimana kami tidak berhenti berinovasi dan menghadirkan solusi untuk kebutuhan masyarakat," ungkap President Director Jababeka Residence Tutur Suteja Sidarta Darmono.

Menurutnya pasar kini telah merubah arah anginnya, saat ini makin banyak tuntutan dan permintaan yang begitu spesifik akan hunian, akan tetapi perubahan ini memberi suatu peluang tersendiri bagi Jababeka untuk berinovasi.

Oleh karena itu, pada akhir Juli 2020, Jababeka Residence merilis produk barunya yang bernama Rotterdam yang merupakan hunian modern berkonsep Compact House/rumah kompak dengan tata ruang yang efisien.

Menurut Suteja, Rotterdam Jababeka hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan suatu hunian yang terjangkau, mengingat daya beli masyarakat yang mengalami penurunan selama pandemi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas yang Ditawarkan

Cluster Rotterdam Jababeka bertepat di kawasan Sport City Extension seluas 13 hektar yang dekat dengan beragam fasilitas dengan infrastruktur yang lengkap.

Mulai dari 3 akses pintu tol sekaligus yang menjadi akses utama menuju Rotterdam Jababeka hingga ragam moda transportasi umum seperti shuttle bus, stasiun KRL.

Cluster Rotterdam juga berdekatan dengan TOD Center Jababeka yang akan digarap beberapa waktu kedepan, dimana memungkinkan penghuninya untuk terhubung dengan kawasan sekitar kota Jababeka maupun dengan kota besar lainnya.

“Cluster Rotterdam ini sangatlah cocok bagi mereka yang menginginkan suatu hunian modern yang syarat dengan fasilitas lengkap dengan lingkungan sehat serta dukungan infrastruktur yang matang dan begitu lengkap," ungkap GM Corporate Merketing Jababeka Residence Eric Limansamtoso.

Dirinya menambahkan, bahwa hunian baru ini termasuk hunian yang sangat terjangkau dan ditawarkan dalam jumlah terbatas, dimana dipasarkan mulai dari harga 370 jutaan dan hanya 70 unit untuk tahap perdana.

Eric mengatakan bahwa masyarakat dapat memiliki suatu hunian landed dengan beragam fasilitas dan kawasan yang telah matang namun dengan harga apartemen.

Calon konsumen dapat memiliki hunian Rotterdam Jababeka hanya dengan NUP sebesar 2 juta rupiah dengan DP mulai dari 5 persen yang dapat dicicil hingga 6 kali serta cicilan hanya dengan 2 jutaan saja. Hunian Rotterdam ini sangatlah cocok bagi kaum milenial ataupun investor properti pemula yang menginginkan suatu hunian inovatif dan modern yang berada ditengah kota mandiri yang telah matang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.